Rabu, Maret 31, 2010

Buletin "Hijrah" Terbaru Diluncurkan di Ganding

Hairul Anam al-Yumna, PPA Latee

Selasa (30/03) kemarin, Perpustakaan PP Annuqayah Latee menyelenggarakan launching Buletin Hijrah edisi 24 di PP Raudlatul Iman, Ganding, Sumenep. Kru Hijrah yang berada di bawah naungan Perpustakaan Latee mengikat kerja sama dengan Pengurus OSIS Raudlatul Iman jauh hari sebelum hari “H”, sehingga persiapannya maksimal. Kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya selama penerbitan. Edisi sebelumnya diluncurkan di PP Agung Damar, Pragaan, Sumenep, bekerja sama dengan Pustakawan Agung Damar.

Salah satu program kerja Perpustakaan Latee ialah pengembangan bidang penerbitan. Salah satunya, launching Buletin Hijrah. Rumusannya sudah dilakukan di awal tahun kepengurusan. “Hanya saja, karena terdapat beberapa kendala, program kerja ini baru terealisasi pasca setengah semester,” kata Abdurrahman M, Ketua Perpustakaan Latee masa bhakti 2009/2010.

Lebih lanjut dia menyatakan bahwa kegiatan launching sangat besar manfaatnya. Untuk edisi 23 saja, Hijrah banyak yang laku di PP Agung Damar sebagai efek dari adanya launching yang ditempatkan di sana. “Makanya, untuk edisi 24 ini juga diadakan launching dan besar kemungkinan akan berkesinambungan tiap kali terbit,” ujarnya dengan senyum mengembang.

Setelah melewati acara seremonial pembukaan, launching Hijrah 24 pun digelar. Zainurrahman, Pemimpin Redaksi, secara detail mengulas tema “Pendidikan Enterpreneurship di Pesantren” yang terangkum dalam rubrik Bahasan Utama. Sebanyak 64 peserta (terdiri dari siswa-siswi MTs dan MA Raudlatul Iman) menyimak secara seksama pemaparan yang diberikan Zainurrahman. Lebih-lebih ketika memasuki sesi tanya jawab. Pertanyaan-pertanyaan tajam dan ide-ide brilian keluar dari pikiran peserta. Suasana launching benar-benar hangat meskipun di luar forum hujan deras berguyuran.

Tidak hanya itu, usai launching, masih ada Pelatihan Jurnalistik Dasar. “Kami memang sengaja menopang launching ini dengan Pelatihan Jurnalistik. Kami sudah sepakat dengan Kru Hijrah guna memanfaatkan Pembina (Hairul Anam, red) dan Editor (Ibnu Hajar, red) Hijrah agar menjadi pemakalah dalam pelatihan ini,” ungkap Abd. Mun’im, Ketua OSIS PP Raudlatul Iman.

1 komentar:

M. Faizi mengatakan...

Kiai Sahli semoga membaca berita ini