Minggu, Juli 19, 2009

Santri Baru Membludak, Jalan Annuqayah Macet

Fandrik Hs Putra, PPA Lubangsa

Memasuki tahun pelajaran baru 2009/2010, ratusan masyarakat dari berbagai daerah membanjari PP Annuqayah. Tujuan mereka tidak lain untuk mengantarkan putra-putri mereka untuk “menggali” ilmu di PP Annuqayah.
Dalam kitab Ta’limul Muta’allim disebutkan bahwa hari yang baik untuk berangkat mencari ilmu adalah hari Rabu dan Ahad, sehingga mereka memilih hari-hari itu untuk dijadikan momentum sebagai pemberangkatan awal mencari ilmu.
Ketika saya dan Khalilurrahman, staf Sekretariat PPA, pergi mengantarkan surat ke seluruh lembaga yang ada di lingkungan PP Annuqayah dengan mengendarai sepeda motor Honda “Revo” milik Yayasan pada hari Rabu (15/07), kami terjebak macet dua kali. Pertama, di sepanjang jalan Masjid Jamik Annuqayah sampai di PP Annuqayah Nirmala, dan kedua di jalan sepanjang Kantor Sekretariat Bersama PP Annuqayah sampai musholla PP Annuqayah Latee.
Kemacetan itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, karena banyaknya kendaraan yang memasuki kawasan PP Annuqayah. Kemacetan yang sangat parah terjadi di sepanjang jalan Masjid Jamik Annuqayah sampai kawasan Nirmala. K Arsyad, penjaga koperasi pelajar PP Annuqayah Lubangsa, salah satu saksi mata menuturkan, kemacetan itu terjadi sekitar 20 menitan.
“Kerikil yang akan dibuat untuk perbaikan jalan di lingkungan Annuqayah yang diletakkan di sisi jalan membuat jalan semakin sempit. Apalagi ketika ada tujuh rombongan mobil dari utara (PPA Nirmala) yang akan menuju Lubangsa, kemacetan semakin tak terkendali,” ungkapnya.

Tidak ada komentar: