Kamis, Juli 02, 2009

HIMA 2009 Adakan Pemutaran Film "Denias"

Ach. Fannani Fudlaly R, PPA Lubangsa

Setelah dua bulan lalu (16/4) Pengurus Pondok Pesantren Annuqayah mengadakan pemutaran film Laskar Pelangi, kini giliran panitia Haflatul Imtihan Madrasah Annuqayah (HIMA) mengadakan pemutaran film Denias: Senandung di Atas Awan. Pemutaran film ini dilaksanakan pada Senin malam (29/6) usai pembukaan HIMA. Film yang diproduseri oleh aktor Ari Sihasale ini ditayangkan di halaman MTs 1 Annuqayah Putra, sehingga halaman MTS 1 Annuqayah dibanjiri oleh santri. Film ini mengisahkan petualangan seorang anak dari suku pedalaman Papua yang bernama Denias yang sangat ingin sekolah, hingga menempuh perjalanan untuk sampai ke kota.
Pemutaran film ini dikatakan cukup mendadak, karena sebelumnya tidak ada pengumuman terlebih dahulu dari pihak panitia HIMA bahwa akan ada pemutaran film. “Saya terkejut ketika salah seorang panitia HIMA mengumumkan lewat pengeras suara bahwa sekarang ada pemutaran film Denias. Saya yang ada di stand bazar langsung menuju ke halaman MTs 1 Annuqayah Putra karena takut tidak kebagian tempat,” jelas Zainul Muttaqin, salah satu penonton.
Hal senada juga diungkapkan oleh Shofwan Nidhomi yang merasa senang dengan adanya pemutaran film ini. “Meski tidak nonton dari awal, saya senang sekali dengan adanya pemutaran film ini,” ungkap Shofwan Nidhomi. “Filmnya sih tidak begitu seru dibandingkan dengan Laskar Pelangi, hanya saja saya kagum dengan semangat yang dimiliki Denias untuk sekolah karena tuntutan ibunya yang sudah meninggal dalam kebakaran yang menimpa rumahnya,” tambahnya.

Tidak ada komentar: