Jumat, Juli 03, 2009

Sempat Ketar-Ketir, Siska '09 MTs 1 Annuqayah Putra Berjalan Lancar

Faza Bina Al-Aliem, PPA Latee

Bulan Juni ini bisa dikata adalah bulan kegiatan. Dalam satu bulan terakhir, sudah empat lembaga di Annuqayah mengadakan acara dalam waktu yang hampir bersamaan. Acara tersebut misalnya, Haflatul Imtihan Madrasah Diniyah Latee 1 Putri, PPA Lubangsa Tengah Putri, PPA Lubangsa Selatan Putra, dan tasyakkuran lepas pisah Siswa Kelas Akhir (Siska) ’09 MTs 1 Annuqayah Putra.
Siska '09 yang dilaksanakan pada Sabtu (27/06) malam berjalan lancar, meski panitia sempat ketar-ketir karena listrik padam. Dari acara yang seringkali diadakan oleh Annuqayah, manual acara Siska’09 tergolong paling banyak. Ada sekitar sebelas acara. Acara ini nyaris sama dengan acara-acara yang lain. Bedanya, setelah muhadlarah dilanjut dengan pembacaan kesan dan pesan oleh siswa. Setelah itu acara dilanjutkan dengan tashafah (salaman) pada semua guru.
Acara terlihat tidak menemui rintangan berarti. Namun, panitia sempat kewalahan karena panggung yang rencananya akan disewa ternyata sudah ada yang memesan lebih dulu. ”Saya hampir frustasi, untung ada Pak Yusri membantu saya melobi panggung yang akan dipakai acara di putri. Kalau tidak, harus membuat panggung dari bangku,” ujar Aziz Warno, ketua Siska ’09. Dengan semangat dan kekompakan semua panitia, akhirnya Siska’09 bisa terlaksana dengan lancar.

Tidak ada komentar: