Rabu, Februari 22, 2012

Pasra Kerja Bakti Bersihkan Asta KH Abdullah Sajjad

Moh. Azhari, PPA Lubangsa

Guluk-Guluk—Pada Ahad malam (19/2) kemarin, Persatuan Santri Gapura (Pasra) mengadakan kegiatan kerja bakti membersihkan asta K.H. Abdullah Sajjad. Kegiatan tersebut berlangsung mulai jam 21.00 WIB sampai jam 01.00 WIB dini hari.

Anggota yang hadir pada kegiatan tersebut sebanyak sebelas orang. Tujuh orang siswa dan empat lainnya mahasiswa. Kegiatan tersebut berlangsung setiap malam.

“Kegiatan ini akan berlangsung setiap malam sampai kompleks asta bersih,terang Imam Musthafa, kordinator kegiatan tersebut yang saat ini berstatus mahasiswa Instika.

Ahmawi, salah seorang peserta yang juga santri senior, menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan atas dasar kemauan sendiri. Tidak ada paksaan bagi anggota yang mau ikut. Dia juga berharap agar kegiatan semacam ini terus berlangsung hingga kompleks asta K.H. Abdullah Sajjad benar-benar bersih dan enak dipandang.

Di samping itu, ketua Ikatan Keluarga Santri Timur Daya (Ikstida), Ahmad Fauzi, juga berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini mendapat respons positif terutama dari ketua Ikstida itu sendiri.

Alat yang digunakan untuk kegiatan ini hanyalah sapu lidi. Sedangkan untuk mencabut rumput tidak menggunakan alat sama sekali, tetapi dengan tangan, karena beberapa hari sebelumnya putra K.H. A. Hanif Hasan yang akrab dipanggil Ra Nobel melarang santri memakai cangkul untuk mencabut rumput di kompleks asta tersebut. Alasannya, jika dengan cangkul, dikhawatirkan akan merusak tanah di maqbarah.

1 komentar:

M. Faizi mengatakan...

Salam buat Ra Nobel: Anda pantas dapat nobel di bidang kebersiahan.