Minggu, Februari 19, 2012

Lubangsa Membangun Gedung Baru

Fandrik HS Putra, PPA Lubangsa

Guluk-GulukSukses membangun gedung perpustakaan Lubangsa awal Januari lalu, pengurus PPA Lubangsa kembali membangun satu unit gedung. Lokasi yang dijadikan lahan pembangunan gedung baru tersebut adalah lapangan blok F yang selama ini digunakan sebagai tempat olahraga sepak bola.

Sabtu pagi kemarin (19/02), tampak beberapa pekerja sedang melakukan aktivitas penggalian tanah sedalam satu setengah meter untuk fondasi.

Gedung yang akan dibangun berlantai dua. Lantai pertama ada 12 ruangan, terdiri dari 6 ruang asrama, 4 ruang perkantoran, 1 kamar tamu, dan 1 aula kecil untuk unit kegiatan yang kapasitasnya tidak lebih dari 50 orang. Sedangkan lantai II adalah aula pertemuan dengan kapasitas kurang lebih 150 orang.

Karena aktivitas pembangunan gedung tersebut baru dimulai, bahan-bahan bangunan yang dibutuhkan masih banyak yang belum tersedia. Hingga berita ini ditulis, bahan bangunan yang sudah ada di lokasi hanya batu dan tanah lempung. Sedangkan untuk bahan lainnya masih dalam proses pengangkutan.

“Kalau tidak ada halangan, besok kami akan mengangkut pasir batu dari kecamatan Batu Putih sebagai bahan cor,” kata Rasyidi Rahman, Pengurus Sarana dan Prasarana yang ditunjuk sebagai ketua panitia pembangunan.

Beberapa pekerja terlihat merasa kesulitan untuk menggali tanah sebagai dasar fondasi. Pasalnya, hujan yang belakangan ini turun lebat membuat tanah di lokasi pembangunan menjadi basah dan liat, sulit untuk dicangkul.

Dengan adanya pembangunan tersebut, santri maupun pengurus PPA Lubangsa sangat optimis aktivitas kepesantrenan akan berjalan lebih mudah dan lancar, terutama kegiatan kepesantrenan yang bersifat seremonial. Selama ini, kegiatan-kegiatan PPA Lubangsa, utamanya yang bersifat seremonial, menggunakan ruang sekolah (MTs 1 Annuqayah dan MA 1 Annuqayah) dan terkadang serambi masjid jamik Annuqayah.

Tidak ada komentar: