Senin, Februari 20, 2012

FLP Gelar Presentasi Lomba Karya Tulis


Fitriyatus Sholihah, PPA Latee II

Guluk-Guluk—Kamis (16/02) kemarin, sepuluh nominator lomba opini dan resensi anggota Forum Lingkar Pena (FLP) Ranting Pondok Pesantren Annuqayah Latee II mempresentasikan karya opini dan resensi mereka di  hadapan dewan juri. Naskah lomba diserahkan oleh pengurus FLP kepada dewan juri tiga hari sebelumnya.

Meski sebelumnya sempat turun gerimis, semangat anggota FLP untuk menghadiri acara presentasi tersebut tidak surut. Anggota dan beberapa pengurus FLP  tampak memenuhi tempat acara yang dilangsungkan di lantai II ruangan utara kampus Instika putri.

Lomba opini dan resensi yang diselenggarakan oleh pengurus Forum Lingkar Pena (FLP) Ranting Pondok Pesantren Annuqayah Latee II ini diikuti oleh seluruh anggota FLP yang berjumlah 11 orang. Kemudian dipilih lima nominator pada masing-masing lomba opini dan resensi. Selain merupakan salah satu program pengurus FLP periode 2011-2012, lomba tersebut juga dimaksudkan untuk melatih kreativitas anggota FLP dalam tulis-menulis.

Acara presentasi ini sebelumnya direncanakan akan dimulai pada pukul 13.30 WIB. Akan tetapi, acara tersebut diundur hingga pukul 14.10 WIB disebabkan keterlambatan juri menghadiri acara. Selama menunggu, anggota FLP yang menjadi nominator lomba tersebut terlihat tegang mempersiapkan diri untuk mempresentasikan karya mereka masing-masing. Ketegangan yang dirasakan para nominator lomba tersebut diungkapkan oleh Helmawati salah satu nominator lomba.

Nominator lomba opini adalah Helmawati, Mumfarijah, Kamaliatus Zahrah, Isti’anatur Rahmah, dan Wahdatul Mufarrahah. Sedangkan untuk nominator lomba resensi adalah Helmawati, Qorina Shofiatur Rofiqoh, Nur Hidayati, Wahdatul Mufarrahah, dan Istianatur Rahmah.

Pada waktu presentasi, ada beberapa peserta presentasi yang tampak tersenyum kecut setelah mendapat kritikan pedas juri. Namun, ada pula yang hanya manggut-manggut mendengarkan kritikan beserta juga arahan yang disampaikan oleh Abd. Warits selaku juri pada acara tersebut. Arahan tersebut diharapkan tidak lain untuk dapat dijadikan pelajaran dan pijakan selanjutnya bagi para peserta sehingga dapat menjadi koreksi pada kesalahan-kesalahan yang seringkali terjadi dalam hal kepenulisan.

Tidak ada komentar: