Kamis, Februari 25, 2010

OSIS MA 1 Annuqayah Putra Adakan Pentas Seni

Jamaluddin, PPA Lubangsa

OSIS MA 1 Annuqayah Putra Divisi 3 (Seni dan Budaya) Senin (22/02) kemarin melaksanakn salah satu program kerjanya yaitu mengadakan acara pentas seni. Acara yang bertempat di halaman MTs 1 Annnuqayah Putra itu berjalan dengan semarak.

Acara yang dimulai pada pukul 20.00 WIB itu dihadiri oleh sekitar seratus lima puluh siswa dan santri Annuqayah. Mereka menikmati seluruh penampilan yang disajikan oleh seluruh klub seni yang berada di bawah naungan OSIS MA 1 Annuqayah Putra. Dengan posisi panggung menghadap ke selatan, para penonton bisa dengan leluasa menyaksikan seluruh penampilan dengan tertib. Meski demikian masih banyak penonton yang berusaha naik ke pagar gedung MTs 1 Annuqayah Putra.

Pada acara ini, seluruh klub seni yang berada di bawah naungan OSIS MA 1 Annuqayah Putra tampil dengan ciri khasnya masing-masing. Dengan gaya kocak dan menggoda, Jauhari B dan Mulkan Wong Ramadhani memandu jalannya acara pentas seni itu.

“Tujuan diadakan pentas seni ini adalah untuk memberikan motivasi kepada seluruh klub seni MA 1 Annuqayah Putra,” tutur Ahmad Fatoni Fauzan, ketua panitia pada acara ini. Dia juga menambahkan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada Kepala MA 1 Annuqayah Putra yang telah memberikan rekomendasi untuk melaksanakan kegiatan pentas seni ini.

Penampilan pertama yang disajikan dalam pentas seni adalah tadarus puisi yang dibacakan oleh sastrawan cilik MA 1 Annuqayah Putra, Faruqi Munif dengan judul “Malam di Kotamu”. Tadarus puisi yang kedua dibacakan oleh Khalik yang berduet dengan Fahrurrozi, siswa kelas XI MA 1 Annuqayah Putra.

Penampilan selanjutnya adalah musikalisasi puisi yang dibawakan oleh teater yang pernah menjuarai lomba drama se-Madura yaitu Teater Kotemang dengan tema Doa Sederhana. Dalam musikalisasi ini penonton yang hadir dibuat tercengang dengan penampilan Fahri dan Nurul Huda yang menyihir dengan gaya khas mereka.

“Saya sangat senang bisa menyaksikan acara pentas seni ini, karena penampilan yang disajikan bagus-bagus dan sangat fantastis serta membuat saya bersemangat untuk berkarya,” ungkap Didik Wahyudi, salah satu penonton yang hadir malam itu.

Sejak jauh-jauh hari, panitia sudah mempersipkan seluruh kebutuhan yang akan dipergunakan dalam acara tersebut. Persiapan itu dilakukan agar acara pentas seni ini bisa berjalan dengan sempurna.

Acara ini berakhir pada pukul 23.00 WIB yang diakhiri dengan penampilan drama Teater Kotemang.

Tidak ada komentar: