Kamis, Februari 04, 2010

Kegiatan Pekan Pendidikan Kepramukaan dan Monitoring PPA Nirmala Telah Berakhir

Sumarwi, PPA Nirmala

GULUK-GULUK—Sabtu (30/01) malam yang lalu, Pondok Pesantren Annuqayah Daerah Nirmala resmi menutup kegiatan Pekan Pendidikan Kepramukaan dan Monitoring yang dilaksanakan sejak hari Jum’at tanggal 08 sampai hari Sabtu 30 Januari 2010. Penutupan dilaksanakan setelah shalat jama’ah Isya’ bertempat di Mushalla lantai II. Pengasuh harian PP Annuqayah Nirmala, K.H. A. Hamidi Hasan menutup langsung kegiatan ini. Semua pengurus juga ikut hadir dalam acara tersebut.

Acara tersebut diisi dengan beberapa rangkaian mata acara yaitu pembukaan, pembacaan ayat suci Alquran, sambutan-sambutan, pelepasan kartu tanda peserta, pemberian hadiah bagi regu terbaik, dan penutup yang diakhiri dengan doa.

“Dengan adanya kegiatan pekan ini, semoga kita semua mendapatkan hikmah. Adik-adik sekalian selanjutnya diharapkan bisa berperilaku yang lebih baik lagi,” ungkap Khatim Ibnu, ketua panitia kegiatan ini. “Saya mengucapkan terima kasih kepada adik-adik sekalian karena telah berpartisipasi dan mendukung penuh terlaksananya kegiatan ini,” tambahnya.

Ungkapan senada juga diungkapkan oleh Ali Makki, ketua pengurus PPA Nirmala. Dia berharap dengan adanya kegiatan Pekan ini semuanya bisa mendapatkan hikmah.

K.H. A. Hamidi Hasan mengawali sambutannya dengan mendoakan para santri agar ujian yang dilaksanakan beberapa minggu yang lalu sukses semua.

“Semua aktivitas yang kita laksanakan selama ini merupakan realisasi dari identitas kita sebagai muslim karena seorang muslim ialah orang yang selalu aktif melakukan kegiatan-kegiatan, baik itu duniawi maupun ukhrawi,” tutur Kiai Hamidi.

“Kita tidak cukup hanya beriman saja. Realisasi dari iman kita adalah amal. Iman akan sempurna bila diaplikasikan dengan amal, dan amal akan sempurna bila dilandasi dengan ilmu,” ungkap beliau.

Sebelum mengakhiri sambutannya beliau menutup kegiatan ini dengan Alfatihah. “Karena waktu pembukaan kemarin kita membuka kegitan ini dengan Ummul Qur’an (Alfatihah) maka kita tutup kegiatan ini dengan Alfatihah juga,” kata beliau.

Regu Flaminggo menjadi juara pertama, regu Jaguar meraih juara dua, dan yang terakhir adalah regu Kelabang. Acara ditutup dengan pembacaan doa dipimpin oleh Kiai Hamidi.

Tidak ada komentar: