Jumat, Februari 27, 2009

OSIS SMA Annuqayah Menggelar Lomba Antarkelas

Supriyadi, PPA Lubangsa

GULUK-GULUK—OSIS SMA Annuqayah menggelar lomba antarkelas, yang populer dengan istilah Class Meeting. Lomba ini yang dilaksanakan sejak tanggal 22-26 Februari 2009. Bapak Moju, S.Pd.I, mewakili Kepala Sekolah ketika pembukaan acara acara di hari Sabtu pagi 22 Februari 2009 jam 07:05 WIB, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah evaluasi untuk mengukur kemampuan siswa atau ketercapaian sekolah. Maka dari itu beliau menghimbau agar kegiatan tersebut mendapat perhatian penuh dari siswa.
Kegiatan yang dilaksanakan 6 hari itu diisi dengan 10 lomba yang bersifat edukatif dan 5 lomba yang bersifat rekreatif. Di antaranya adalah lomba pidato bahasa Arab dan Inggris, debat bahasa Indonesia dan Inggris, olimpiade matematika, bola voli, dan lain-lain. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan OSIS yang menurut program kerja semestinya dilaksanakan setelah ujian semester pertama. “Namun berhubung pengurus OSIS banyak yang sibuk, maka pelaksanaan kegiatan tersebut baru terlaksana,” ujar Taufiq, ketua OSIS SMA Annuqayah.
“Acara tersebut menghabiskan dana sebesar Rp. 2.500.000.,- dan dikemas semenarik mungkin agar dapat menarik perhatian para anggota OSIS dalam mengikuti lomba yang akan dilaksanakan. Di setiap pelaksanaannya, lomba kategori edukatif dan rekreatif diselang-seling. Demikian juga, ada hadiah yang menarik bagi para pemenang lomba,” demikian penjelasan Helmi Faruq (XI IPA) yang menjabat sebagai ketua panitia dalam acara tersebut.
Paedi (kelas XI IPA), bendahara acara tersebut, menjelaskan bahwa dana yang dianggarkan dalam acara tersebut diperoleh dari Sekolah dan iuran siswa, yakni Rp. 3.000,- per siswa. Kontribusi dari siswa tersebut adalah untuk biaya snack dan nasi ketika malam puncak. Sedangkan untuk biaya lainnya didapat dari Sekolah.

Tidak ada komentar: