Sabtu, Februari 07, 2009

Markazul Lughah PP Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan Kunjungi Darul Lughah PPA Latee


Ahmad Al Matin, PPA Latee

GULUK-GULUK—Kamis sore (5/2) kemarin menjadi sangat berbeda dari sore-sore biasa bagi warga Darul Lughah PP Annuqayah Latee. Sore itu, Darul Lughah dikunjungi oleh anggota Markazul Lughah Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan.
Sekitar pukul 17.00 WIB santri Banyuanyar yang berjumlah 120 orang tersebut tiba di Annuqayah. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh pengasuh PP Annuqayah Latee, KH Ahmad Basyir AS. Dalam sambutannya setelah jam’ah shalat Maghrib, beliau menyampaikan terima kasih dan merasa bangga dengan Darul Lughah.
Kunjungan tersebut diisi dengan pengenalan masing-masing lembaga dan dilanjutkan dengan sharing antar pengurus yang diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari Darul Lughah dan foto bersama.
“Saya senang sekali bisa berkunjung ke Darul Lughah soalnya selain bisa silaturrahim kami bisa mendapatkan tambahan ilmu,” kata Baisuni Salim, Direktur Markazul Lughah Darul Ulum Pamekasan.
Senada dengan Baisuni, Khalis Muslim, salah satu santri Darul Ulum, mengatakan senang bisa berkunjung ke Darul Lughah sebab para santri Darul Lughah mempunyai akhlak yang baik. “Saya senang sekali bisa berkunjung ke Darul Lughah sebab santri-santrinya mempunyai akhlak yang baik dan bahasa Arabnya bagus meskipun mereka masih kecil-kecil,” tuturnya.
Hal berbeda disampaikan oleh Faishal Khair, Direktur Darul Lughah Latee. “Saya merasa heran kok bisa santri Banyuanyar mau berkunjung ke Darul Lughah padahal kemampuan kami bisa dikatakan masih di bawah mereka,” ungkap Faishal Khair. “Saya juga agak menyesalkan dengan penyambutan kami yang kurang matang, karena memang acara ini agak mendadak,” lanjutnya.
Kunjungan ini pun berakhir pada pukul 20.30 WIB. Santri-santri Darul Lughah merasa berbangga dengan kunjungan itu, karena kemampuan mereka berbahasa Arab bisa menyamai kemampuan para santri Darul Ulum meskipun mereka rata-rata masih siswa tingkat Tsanawiyah.

Tidak ada komentar: