Senin, Februari 16, 2009

Penyerahan Raport dan Penganugerahan Siswa Teladan Madrasah Diniyah Latee Putra

Ahmad Al Matin, PPA Latee

GULUK-GULUK–Ahad malam (15/2) kemarin Madrasah Diniyah Annuqayah Latee mengadakan acara penyerahan raport dan penganugerahan siswa teladan semester pertama. Acara yang dihadiri oleh sekitar 700 santri itu dimulai pada pukul 20.15 WIB dan berakhir pada 22.30 WIB.
Selain penyerahan raport dan penganugerahan siswa teladan, acara itu juga dimeriahkan dengan ceramah agama yang diisi oleh K.H. Muhajir Bahruddin, dengan tujuan agar pada semester selanjutnya para siswa mempunyai semangat untuk mempelajari dan mendalami ilmu agama. Hal ini disampaikan langsung oleh Moh. Athwi Bustomi selaku Kepala Madrasah Diniyah pada sambutannya. “Tujuan kami mengadakan acara ini adalah agar setelah acara ini selesai siswa Madrasah Diniyah bisa mengevaluasi diri sehingga pada semester berikutnya para siswa mempunyai semangat untuk belajar dan memperdalam ilmu agama,” ungkapnya.
Begitu juga menurut K.H. Muhajir Bahruddin dalam ceramahnya. “Nilai yang adik-adik dapatkan pada malam ini baik itu merah atau tidak, bagus atau jelek, jangan dianggap sebagai alat menyombongkan diri atau mencaci yang lain. Akan tetapi, dengan nilai yang adik-adik dapat, adik-adik bisa bersyukur dan memperbaiki diri di semester selanjutnya,” kata Kiai Muhajir.
Dalam sambutannya mewakili pengasuh Latee, K.H. Abd Wadud Munir mengatakan bahwa pesantren sebagai penjara suci merupakan tempat untuk belajar ilmu agama yang merupakan dasar ketika para santri sampai ke masyarakat. “Pesantren sebagai penjara suci dan Madrasah Diniyah adalah tempat untuk mencari ilmu agama yang nantinya akan dipakai ketika hidup di masyarakat agar para santri tidak sama dengan para pejabat dan pegawai yang kebanyakan dari mereka ketika bermasyarakat tidak mempunyai dasar ilmu agama yang cukup mumpuni,” jelas Kiai Wadud.
Siswa teladan pada semester pertama untuk tingkat Isti’dadi dianugerahkan kepada siswa yang bernama Anwar Rizal (16) dari kelas Isti’dadi C, dengan nilai rata-rata 9,1, sedangkan untuk tingkat Ibtida’i dianugerahkan kepada Iskandar Yasin (17) dari kelas 2A dengan nilai rata-rata 9,3.

Tidak ada komentar: