Rabu, Februari 11, 2009

OSIS MA 1 Annuqayah Putra Gelar Bedah Film

Djamaluddin M. Haz, PPA Lubangsa

GULUK-GULUK—Senin (malam selasa) (9/2) kemarin, OSIS MA 1 Annuqayah Putra melaksanakan acara bedah film yang berjudul Life is Beautiful yang dilaksanakan di Aula MA 1 Annuqayah Putra. Film ini dibedah oleh salah satu guru MA yaitu Bahrur Rozi, M.Hum.
Bedah film ini dimulai pada pukul 19.30 WIB dan berakhir 23.30 WIB. Setelah bersama-sama menyaksikan film ini, acara dilanjutkan dengan diskusi tentang isi dan kandungan film tersebut. Salah satu peserta bedah film, Fauzi, mengatakan bahwa ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari film tersebut. Salah satunya adalah sikap sabar dari Guido yang berperan sebagai ayah yang tidak pernah membuat anaknya sedikit pun merasa kecewa dengan keadaan yang mereka alami. Peserta bedah film ini terdiri dari tujuh puluh peserta. Empat puluh delapan peserta adalah utusan masing-masing kelas dan selebihnya adalah peserta umum yang juga siswa MA 1 Annuqayah Putra.
Banyak peserta yang merasa terharu menyaksikan film tersebut, karena kesabaran yang dimiliki keluarga Guido dengan istriya dalam menghadapi cobaan dan usaha mereka untuk memberikan pendidikan yang terbaik kepada anaknya.
Bedah film ini dilaksanakan untuk memberikan hiburan dan sekaligus pendidikan kepada siswa MA 1 Annuqayah Putra, setelah mereka menyelesaikan studi di semester ganjil. “Bedah film ini dilaksanakan untuk memberikan hiburan kepada siswa MA 1 setelah ruwet menghadapi ujian semester ganjil. Bedah film ini diharapkan menjadi media untuk mengasah kemampuan intelektual siswa,” papar Mihrob, ketua panitia kegiatan ini.
Seluruh peserta merasa puas dengan pemutaran film ini, karena sudah sekian lama mereka tidak nonton film dan film yang dibedah cukup menarik.
Setelah pemutaran film selesai, para panitia bedah film melakukan evaluasi kegiatan ini. Munir Atlan, ketua OSIS MA 1 Putra, mengatakan kelemahan bedah film ini adalah terlalu banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Jadi dia berharap pada bedah film selanjutnya diharapkan peserta dipersedikit agar kegiatan ini bisa maksimal dan lebih sukses.

Tidak ada komentar: