Jumat, Oktober 07, 2011

Pelantikan LPM Instika Molor Dua Jam


Fandrik HS Putra, PPA Lubangsa

Guluk-Guluk—Kamis Pagi kemarin (6/10), pengurus baru Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) periode 2011-2012 resmi dilantik oleh Pembantu Rektor III Instika, Drs. H. Husnan A. Nafi’, S.Ag. Beliau mewakili Rektor Instika yang berhalangan hadir.

Sebanyak 17 orang menghadiri acara itu. Terdiri dari pengurus LPM, delegasi BEM dan DPM, serta pengurus LPM yang lama.

Pelantikan yang ditempatkan di kampus utara bagian barat lantai II itu molor dua jam. Sedianya berlangsung pada jam 08.30 WIB, harus mundur sampai jam 11.30 WIB. Penyebab molornya adalah keterlambatan pengurus LPM asal PP Annuqayah Lubangsa hadir ke tempat acara sehingga waktu yang sudah dicanangkan harus diundur, karena pada jam 09.30-10.30 WIB, Pembantu Rektor III memiliki waktu mengajar di Instika putri. Pengurus LPM yang datang terlambat adalah Ach. Taufiqil Aziz, Ah. Fawaid, Salman Syam, dan Rusdiono.

Ketika sambutan, Purek III mengingatkan pengurus LPM untuk terus meningkatkan prestasinya. Minimal mempertahankan atas yang sudah diraih pada kepengurusan sebelumnya. Sejak tahun lalu, Instika telah memproklamasikan diri sebagai “kampus penulis”, dikarenakan banyak mahasiswa yang berprestasi di bidang tulis-menulis.

“Prestasi yang telah diraih, baik yang menjuarai lomba atau yang sudah tembus ke media, harus dipertahankan karena ini akan mengangkat citra kampus kita,” paparnya.

Selain torehan prestasi-prestasi di bidang tulis-menulis, Purek III juga memberikan apresiasi atas kader-kader LPM, Ach. Qusyairi Nurullah dan Syamsuni, yang saat ini telah ditahbiskan sebagai ketua BEM dan DPM periode 2011-2012. Bahkan, dengan sedikit guyon, beliau mengatakan tahun ini LPM bukan hanya menjadi lembaga pers, tetapi juga lembaga politik.

Pengurus LPM tahun ini akan dinahkodai oleh Paisun, santri PP Annuqayah Lubangsa Selatan, semester VII PAI, asal Lanjuk, Manding.

Purek III juga mengomentari soal keterlambatan beberapa pengurus LPM. “Saya harap kejadian ini tidak terulang lagi, karena kedisiplinan adalah kunci sukses untuk meraih prestasi,” ungkapnya yang juga turut kecewa atas molornya acara.

Tidak ada komentar: