Jumat, Oktober 14, 2011

Alumni dan Wali Santri Peduli Nirmala

Sumarwi, PPA Nirmala

Guluk-Guluk—Temu Alumni VIII dan Wali Santri Pondok Pesantren Annuqayah Nirmala yang dilaksanakan pada hari Rabu (5/10) dinilai sukses. Hal itu dibuktikan dari catatan daftar hadir yang disediakan panitia. Dari 250 undangan yang disebar, Alumni dan Wali Santri yang hadir sekitar 195 orang.

Sejumlah Pengasuh PP Annuqayah Nirmala seperti K.H. A. Hanif Hasan, K. A. Farid Hasan, K. M. Naqib Hasan turut hadir dalam acara tersebut.

Tahun ini acara Temu Alumni VIII dan Wali Santri sengaja ditempatkan di Mushalla Lantai II Nirmala bagian timur, demi menghemat biaya sewa ruangan yang pada tahun sebelumnya bertempat di Aula Instika menyedot banyak biaya. Acara berjalan dengan lancar, mulai dari Pembukaan, Pembacaan Ayat Suci Alquran, Istighasyah, Prakata Panitia, Sambutan sekaligus Tausiyah Pengasuh, Musyawarah, hingga acara Penutup. Acara dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dan berlangsung hingga pukul 12.00 WIB.

Silaturrahmi adalah tujuan utama acara ini, selain itu juga PPA Nirmala bermaksud mengajak Alumni dan Wali memikirkan Nirmala.

“Kami ingin para Alumni dan Wali Santri juga ikut memikirkan Nirmala ke depan,” ujar Ustadz Hamdi Zuhdi, Ketua  Panitia asal Desa Penanggungan.

Puncak acaranya terletak pada acara musyawarah. Musyawarah dipimpin oleh A. Hosaini Adhim, Alumni asal Bragung, kini sedang menjabat DPR di Kabupaten Sumenep. Para alumni dikumpulkan agar bermusyawarah dengan alumni dari daerah masing-masing, misalnya Bragung dengan Bragung dan Moncek dengan Moncek pula dalam rangka membicarakan pembangunan di Nirmala. Musyawarah berjalan dengan alot dan lancar. Hasilnya beberapa alumni ada yang menyumbang rumah bekas, Semen, Batu Bata, bahkan ada yang bermaksud menyumbang Motor sebagai sarana operasional di PPA Nirmala. Para Alumni sepakat bahwa dalam waktu dekat akan membangun MCK dan akan merenovasi Mushalla.


“Kita tinggal kerja saja, sebagian banyak bahan bangunannya sudah ada,” kata Ali Makki, mantan Ketua Pengurus PPA Nirmala.

“Insyaallah hari Sabtu kita akan membongkar  rumah shadaqah Ustadz Mahsul di Bataal,” tambahnya.

Selain itu kepedulian para alumni dan wali juga dicurahkan pada uang kontribusi, panitia mematok kontribusi sebesar Rp 20.000,- (dua puluh ribu rupiah), namun di luar dugaan banyak yang  memberi lebih. Dari Rp 50.000,- hingga Rp 100.000,-.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

saya sebagai alumni NIRMALA minta ma'af karna gak bisa hadir pada pertemuan alumni yang baru2 ini di adakan
NIRMALA SEMOGA TAMBAH MAJU