Sabtu, Oktober 08, 2011

LPM Instika Harus Tetap Jaya

Hairul Anam Al-Yumna, PPA Latee

Guluk-Guluk—Sekalipun pelantikan pengurus LPM Instika periode 2011-2012 sempat molor dua jam, Kamis (6/10) pagi, komitmen memajukan LPM Instika tetap menguat. Setidaknya, hal itu tercermin dari sambutan Pembantu Rektor III, KH Moh. Husnan A Nafi’ dan Ketua LPM periode 2011-2012, Paisun.

Dalam pandangan K Husnan—panggilan KH Moh. Husnan A Nafi’—LPM Instika selama ini terbilang jaya. Dari itulah ia sangat mengharap kepada pengurus kali ini untuk mempertahankan kejayaan tersebut.

“LPM Instika harus tetap jaya. Paling tidak kalian dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih selama ini. Dan amat baik lagi manakala prestasi tersebut lebih ditingkatkan lagi,” kata K Husnan.

Prestasi yang dimaksud K Husnan ialah berkenaan dengan lomba-lomba kepenulisan dan penelitian, baik yang bertaraf lokal, regional, dan nasional.

“Di samping itu, kepengurusan yang baru ini harus mampu berinovasi dalam mewadahi bakat kepenulisan mahasiswa Instika serta pengembangan wawasan keilmuan mereka melalui penelitian,” harap pengasuh PP Annuqayah daerah Kusuma Bangsa itu.

Saat ini, lanjutnya, Instika membuat website yang ditangani oleh mantan pengurus LPM Instika, Abd. Warits. Dari itulah LPM Instika dituntut juga terlibat di dalamnya.

Dalam pada itu, Paisun membuka sambutannya dengan ucapan selamat bergabung bagi lima pengurus baru LPM Instika.

“Kalian adalah keluarga kami. Dan marilah ke depan kita majukan LPM Instika tercinta ini. Kita jadikan LPM Instika lebih kredibel lagi,” katanya santun.

Paisun juga menekankan bahwa kedisiplinan terhadap waktu adalah modal utama dalam meraih kesuksesan.

“Kita usahakan agar kebiasaan jam karet tidak lagi berlaku. Sebab, tradisi abai terhadap waktu adalah penyakit yang amat membahayakan. Mengenai perumusan program kerja, kita akan segera rampungkan dalam waktu dekat ini,” tandasnya.

Dari 14 pengurus LPM Instika, ada satu pengurus yang berhalangan hadir. Namanya Muhdlari, salah satu mahasiswa semester tiga yang beberapa bulan lalu mempresentasikan hasil penelitiannya di Universitas Airlangga Surabaya.

Tidak ada komentar: