Rabu, Oktober 28, 2009

Pramuka Nirmala Berpartisipasi di PARISABA

Sumarwi, PPA Nirmala

Rabu (28/10) kemarin, Pondok Pesantren Annuqayah Daerah Nirmala mendelegasikan 10 santrinya untuk ikut berpartisipasi di ajang PARISABA (Perkemahan Ajang Silaturrahmi dan Perkenalan) di Lembaga Pendidikan Islam, Nurul Ulum, Pondok Pesantren Al-Mubarok Mandala Rubaru Sumenep. Perkemahan ini akan berlangsung selama lebih kurang empat hari yaitu sejak tanggal 28 s.d. 31 Oktober mendatang.

Sesuai jadwal keberangkatan yang telah ditentukan oleh pengurus P2O (Pramuka, PMR dan Olahraga) sekaligus pembina perkemahan ini, M. Nuruzzaman, mereka akan berangkat ke Rubaru tepat pada jam 06.00 WIB, namun sebelum berangkat mereka diharuskan untuk pamit kepada Pengasuh Harian PP Annuqayah Nirmala, K.H. A. Hamidi Hasan, sekaligus memohon doa restu agar mereka sukses dan agar tidak menemukan banyak halangan yang bisa membuat pasukan Pramuka Nirmala gagal.

Menurut Nuruz, Pramuka Nirmala tidak terlalu termotivasi untuk menang karena ini adalah yang pertama kalinya berkemah ke LPI (Lembaga Pendidikan Islam) Nurul Ulum.

”Memang kami tidak terlalu bernafsu untuk menang pada perkemahan kali ini, tapi paling tidak Pramuka Nirmala nantinya bisa memberi contoh dan memberikan kesan yang baik. Akan tetapi secara persiapan kami sudah sangat siap,” katanya, tepat sebelum mobil rombongan meninggalkan Nirmala.

”Syukur kalau kita bisa menang, itu akan menambah kebahagiaan kami karena bisa pulang dengan membawa tropi,” tambahnya.

Bagi Hafidz, anggota termuda Regu Predator ini, perkemahan kali ini diharapkan bisa memberikan makna dan hikmah sebab banyak kegiatan yang ditinggalkan untuk mengikuti perkemahan ini, misalnya sekolah formal dan sekolah di Madrasah Diniyah Nirmala (MADINA).

”Doakan kami, semoga menang,” ucap siswa yang masih duduk di bangku MTs ini.

Tidak ada komentar: