Jumat, Oktober 02, 2009

Kegiatan Pesantren Kembali Aktif

Fandrik Hs Putra, PPA Lubangsa

Hari raya Idulfitri telah lewat beberapa hari yang lalu. Hari Selasa yang kemarin (29/09) Annuqayah kembali dipadati oleh para santri. Ya! Pada hari itu seluruh santri PP Annuqayah kembali ke pondok masing-masing. Ada yang tampak ceria karena kembali bersua dengan teman-teman yang sudah lebih dari satu bulan tidak berjumpa karena libur panjang, namun ada juga yang tampak murung karena baru saja melepas kenangan manis selama berada di kampung halaman.

Namun, pada saat itu aktivitas pesantren belum berjalan dengan maksimal. Pengurus memberi jangka waktu satu hari untuk santri agar bisa beradaptasi kembali dengan pesantren. Sebagaimana di PPA Lubangsa, pengurus baru memberikan pengumuman aktivitas pesantren dua hari setelah mereka kembali ke pondok

“Kami memberi waktu penyesuaian kepada mereka sebelum kembali ke kegiatan kepesantrenan. Saya yakin, meski santri sudah kembali ke sini, belum tentu pikirannya juga ada di sini,” ungkap Mohammad Ridlawi, ketua I PPA Lubangsa.

Dan, pada malam kamis (30/09), di depan para santri yang baru selesai melaksanakan jama’ah salat Maghrib, pengurus yang berdomisili di blok C/5 itu mengumumkan bahwa seluruh aktivitas pesantren kembali aktif.

Tidak ada komentar: