Kamis, Oktober 29, 2009

BPBA Bahasa Arab Adakan Rapat Konsolidasi

Ach. Fannani Fudlaly R, PPA Lubangsa

Biro Pengembangan Bahasa Asing (BPBA) Bidang Bahasa Arab yang beberapa hari lalu resmi dilantik bersamaan dengan pelantikan pengurus unit di lingkungan PP Annuqayah daerah Lubangsa lainnya pada hari Ahad malam (25/10) mengadakan rapat konsolidasi yang membahas tentang perjalanan BPBA ke depan.

Rapat konsolidasi ini dipimpin langsung oleh ketua baru BPBA Bidang Bahasa Arab yaitu Moh. Naedy, bertempat di kantor BPBA Bidang Bahasa Arab. “Saya mohon kepada semua pengurus BPBA bidang bahasa Arab baik pengurus lama ataupun yang baru agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, karena bagaimanapun kita di sini dalam keadaan mengemban amanat,” papar santri asal Batu Putih itu.

BPBA adalah salah satu organisasi unit di bawah naungan pengurus seksi Pendidikan, Pengajaran dan Pengembangan Keilmuan (P2PK). Pada rapat konsolidasi tersebut turut hadir langsung koordinator pengurus seksi P2PK, Imam Abdurrahman, yang pada saat itu sempat memberikan sedikit pencerahan kepada pengurus BPBA Bidang Bahasa Arab dengan menunjukkan sebuah dalil akan betapa pentingnya bahasa Arab. “Imam asy-Syafi’ie mengatakan bahwa manusia menjadi buta agama, bodoh dan selalu berselisih paham lantaran mereka meninggalkan bahasa Arab,” tegas mahasiswa STIKA itu.

Dia juga menambahkan agar nantinya semua program kerja dapat terlaksana dengan baik. Karena itu, dibutuhkan kekompakan, dan tidak perlu memperbanyak dalam membuat program kerja. “Saya berharap kepada semua pengurus BPBA Bidang Bahasa Arab agar satu sama lain ada kekompakan, dan supaya nantinya program kerja terealisasikan semuanya maka otomatis program kerjanya jangan terlalu banyak. Itu semua demi kebaikan BPBA Bidang Bahasa Arab dan Lubangsa ke depan”.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu pengurus BPBA Bidang Bahasa Arab yaitu Itsbatul Haq, yang mengatakan bahwa suatu organisasi dapat berjalan dengan lancar apabila setiap elemen yang ada dapat saling membantu antara satu dengan yang lain. “Kita di sini tak ubahnya sebuah sapu lidi. Apabila kita bersatu, saya yakin dapat membawa BPBA ke arah yang lebih baik. Dan jika tidak, maka yang terjadi adalah sebaliknya,” katanya.

Rapat konsolidasi tersebut berakhir dengan pembagian blangko program kerja yang nantinya akan dimusyawarahkan pada rapat pleno yang akan membahas dan mencanangkan program kerja yang disetujui selama satu periode.

Tidak ada komentar: