Senin, Oktober 19, 2009

OSIS dan DPS MA 1 Annuqayah Putra Selenggarakan Kongres

Jamaluddin M Haz, PPA Lubangsa

Setelah pemilihan ketua OSIS dan DPS Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putra selesai, kini pemilihan itu ditindaklanjuti dengan Kongres 2009 yang bertempat di kelas XII IPS 3 MA 1 Annuqayah Putra. Kongres ini membahas Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) OSIS dan DPS periode 2008-2009 dan pelantikan pengurus OSIS dan DPS periode 2009-2010. Kongres ini dihadiri oleh seluruh pengurus OSIS dan DPS yang baru akan dilantik serta pengurus yang masa pengabdiannya sudah selesai.

Kongres yang dilaksanakan pada hari Jum’at ini (16/10/09) memakan waktu selama satu hari penuh, sehingga para peserta banyak yang merasa kelelahan. “Kongres ini menguras tenaga kami, karena dilaksanakan selama satu hari penuh,” ungkap Mahfud, salah satu peserta kongres.

K. Muhammad Ali Fikri, S.Ag selaku Kepala MA 1 Annuqayah Putra memberi sambutan dalam acara ini. “Kongres ini seharusnya sudah lama terlaksana. Karena kendala apa kok baru hari ini pelaksanaannya?” sindirnya. Beliau juga menambahkan bahwa dirinya akan selalu memberikan dukungan penuh kepada seluruh pengurus OSIS dan DPS, karena beliau sadar organisasi sekolah itu adalah salah satu perangkat penting dalam rangka mengembangkan mutu dan kualitas siswa MA 1 Annuqayah Putra.

LPJ DPS dibacakan oleh Affan Ready selaku ketua DPS periode 2008-2009 dan Affan minta maaf kepada seluruh pihak atas kinerja DPS selama ini. “Saya mewakili seluruh pengurus DPS minta maaf atas tidak maksimalnya kerja kami selama satu tahun ini,” ungkapnya.

Setelah laporan pertanggung jawaban DPS selesai, seluruh peserta kongres istirahat untuk melakukan Shalat Jum’at dan mereka sepakat untuk kembali pada jam 12.30 WIB untuk melanjutkan agenda kongres selanjutnya.

Setelah seluruh peserta kongres hadir ke ruangan, maka dilanjutkan dengan pembacaan LPJ OSIS yang dibacakan oleh Munir Atlan selaku ketua OSIS periode 2008-2009. “Mudah-mudahan LPJ yang saya laporkan ini bisa menjadi bahan acuan untuk masa yang setelah saya,” ungkap siswa kelas tiga itu. Dalam pelaporannya Munir tidak banyak hambatan, karena, laporan yang dia buat telah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum kongres dilakukan.

Agenda kongres berikutnya adalah pelantikan pengurus OSIS dan DPS masa juang 2009-2010. Sesi ini dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MA 1 Annuqayah Putra yaitu M Khalili Kn. Setelah pelantikan itu selesai seluruh peserta kongres pulang ke pondoknya masing-masing.

Tidak ada komentar: