Kamis, Februari 16, 2012

FLP Latee II Penuh Prestasi


Husnul Khatimah Arief, PPA Latee II

Guluk-Guluk—Forum Lingkar Pena (FLP) PPA Latee II patut berbangga pada beberapa bulan terakhir ini. Walaupun terbentuk lebih akhir dari empat lembaga lain di Latee II, namun prestasi anggota FLP tak perlu ditanya dan diragukan. Berbagai lomba kepenulisan seperti Karya Tulis Ilmiah yang pernah diikuti anggota FLP membuahkan hasil yang cukup memuaskan.

Selasa (14/2) kemarin, Kamaliatus Zahrah, salah seorang anggota FLP Latee II, dinobatkan sebagai pemenang ke-2 lomba menulis artikel di PP Agung Damar, Telaga, Pakamban Daya, Pragaan, Sumenep.

Sebelum itu, anggota FLP yang mayoritas siswa MTs dan MA juga menjuarai lomba kepenulisan di Class Meeting dan Open House & Kampanye Lingkungan yang diadakan oleh MA 1 Annuqayah Putri pada Januari lalu.

Pada ajang Class Meeting MA 1 Annuqayah Putri, misalnya, tiga anggota FLP menyabet tiga tropi sekaligus dalam lomba Resensi Film. Dan yang lebih membanggakan, Qarina Shofiyatur Rafiqah dan Nur Hidayati masing-masing  berhasil memperoleh tropi sebagai pemenang ke-2 dan ke-3 dalam lomba LKTI se-Madura di ajang Open House & Kampanye Lingkungan MA 1 Annuqayah Putri dengan tema Lingkungan.

Kesuksesan berikutnya lalu diikuti oleh Kamaliatus Zahrah pada Selasa malam kemarin. Tulisan berjudul “Pendidikan Berbasis Internet Meningkatkan Mutu Siswa” berhasil menjadikan impiannya nyata. Menurut pengakuannya, sejak semula ia memang menginginkan menjadi pemenang dalam lomba kepenulisan. Akhirnya, dengan didampingi beberapa pengurus FLP, ia mendatangi PP Agung Damar untuk menerima penghargaan. Dengan perasaan bangga ia menyampaikan rasa bahagianya pada pengurus FLP yang kerap memberikan nyala spirit dan motivasi padanya.

“Alhamdulillah, ini anugerah buat saya. Saya semakin termotivasi untuk terus menulis. Penghargaan ini adalah apresiasi bagi saya agar tidak berhenti berproses,” ujar dara manis yang saat ini masih duduk di bangku X IPS 3 MA 1 Annuqayah Putri tersebut.

Hasil yang ia dapatkan berbanding lurus dengan usaha yang ia lakukan. Sejak pengumuman lomba ia peroleh, kira-kira 10 hari sebelum penyetoran naskah, ia sudah mempersiapkan referensi yang relatif banyak untuk tulisan yang akan ia garap. Mulai dari membaca buku di perpustakaan selama berhari-hari, mencari informasi di internet, sampai pada menghubungi seniornya yang dikira mampu menilai hasil tulisannya kelak. Dengan berbekal semangat, usaha dan doa, ia merasa optimis untuk menjadi pemenang. Lalu pada akhirnya, tropi itu benar-benar ia bawa ke Annuqayah.

Lomba menulis artikel ini diikuti siswa MTs dan MA se-kabupaten Sumenep (putra dan putri) yang diadakan dalam rangka memeriahkan maulid Nabi dan Haflatul Imtihan Madrasah Diniyah PP Agung Damar. Lomba tersebut diikuti oleh sekitar 16 peserta delegasi dari lima lembaga pendidikan, salah satunya adalah Annuqayah. Hal ini disampaikan oleh Moh. Faruqi, ketua panitia dalam acara tersebut.
           

Tidak ada komentar: