Sabtu, Desember 19, 2009

TK-TPA Al-Wildan Meriahkan 1 Muharram 1431 H dengan Pawai

Sumarwi, PPA Nirmala

GULUK-GULUK—Jum’at (18/12) kemarin, TK-TPA Al-Wildan Pondok Pesantren Annuqayah Daerah Nirmala Putri merayakan Tahun Baru Hijriyah, 1 Muharram 1431 dengan pawai. Sekitar lebih kurang 120 siswa-siswi TK ikut turun ke jalan meramaikan pawai ini. Para siswa dan siswi pawai dengan ditemani oleh para walinya.

Peserta diberangkatkan sekitar pukul 08.30 WIB, dimulai dari Mushalla PPA Nirmala dan berakhir di lapangan Kemisan, Guluk-Guluk. Peserta pawai dibagi ke dalam 7 kelompok, yaitu Siti Aisyah, Siti Maryam, Siti Fatimah, Siti Khodijah, Masyitoh, Aisyiyah, dan Robiah al-Adawiyah.

Tidak cuma TK Al-Wildan saja yang meramaikan pawai kemarin. Sejumlah lembaga juga ikut diundang seperti TK al-Qalam, Penanggungan, dan TK al-Azhar dari Lengkong Bragung.

Setelah para peserta sampai di lapangan, sebagian mereka ada yang membaca puisi, bermuhadatsah, bernyanyi bersama, dan menabuh hadrah.

Thoyyibatul Hasanah, Ketua Panitia kegiatan sekaligus Ketua Pengurus Nirmala Putri mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini ialah dalam rangka menanamkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW dan menyiarkan kepada khalayak umum bahwa tahun Hijriyah 1430 sudah berakhir.

“Saya berharap dengan bermuhasabah mengenai segala perbuatan dan amal yang telah kita lakukan selama ini, kita akan benar-benar hijrah,” tutur Toy.

“Walaupun cuma sedikit yang merayakan, kami tetap termotivasi untuk mengadakan kembali tahun depan,” tambahnya.

Acara pawai kemarin dimeriahkan dengan kelompok musik drum band Duta Band yang diundang dari Desa Penanggungan Guluk-Guluk.

Tidak ada komentar: