Selasa, Desember 29, 2009

Nufa Membuat Master Untuk Album Ketiga

Fandrik Hs Putra, PPA Lubangsa

Perjalanan Jam’iyyatul Hadrah Nurul Fata (Nufa) PPA Lubangsa hingga saat ini masih tetap eksis dengan tembang-tembang islaminya. Hal itu dibuktikan dari dua album yang telah dirilis pada tahun sebelumnya. Album yang pertama dengan judul Ya Abal Hasan dan yang kedua berjudul Fi Hubbi.

Untuk menambah koleksi albumnya, Nurul Fata saat ini sedang merilis album terbaru. Jum’at kemarin (25/12), kelompok yang dipimpin oleh Maswari itu melakukan pengambilan gambar klip video volume 3 di depan Masjid Jamik Annuqayah. Pengambilan gambar itu berlangsung seru. Banyak kesalahan yang dilakukan oleh para personelnya, utamanya dari segi gerakan. Hal itu dikarenakan mereka grogi, sebab di samping para santri yang melihat penampilan tersebut, juga banyaknya wali santri yang pada saat itu sedang mengunjungi anaknya sempat melihat penampilan mereka.

Hal itu diungkapkan oleh Maswari, salah satu pengurus seksi kesenian yang menaungi kelompok seni tersebut. Ia mengatakan bahwa kesalahan-kesalahan dalam pola gerak tersebut dikarenakan banyaknya personel yang baru, sehingga mereka masih agak kaku dengan hal tersebut.

“Kami akui memang. Tapi, saya tetap optimis mereka juga akan bisa beradaptasi. Maklum, mungkin ini pengalaman pertama bagi mereka,” ungkapnya.

Seluruh lagu dari album ketiga tersebut diciptakan oleh Ahmad Yani dan bekerja sama dengan Jaya Baya Record Surabaya. Selain mengambil gambar di depan Masjid Jamik, tempat yang akan diambil gambarnya pula adalah disekitar bukit Lancaran STIK Annuqayah.

“Itu (pengambilan gambar) masih akan kami tawarkan pada pihak studio, apa cocok atau tidak. Kami hanya sebatas berusaha,” tambahnya.

Tidak ada komentar: