Jumat, Mei 03, 2013

FTT 2013 (Bagian 6): Akhirnya Selesai Juga!



Umarul Faruq, PPA Latee

Setelah hampir seminggu kami mengikuti acara demi acara Festival Timur Tengah 2013, akhirnya kami sampai di bagian akhir dari acara ini: malam penutupan. Acara paripurna ini dilaksanakan pada Sabtu malam (20/4) pukul 19.00 WIB. dan selesai pada pukul 22.30 WIB.

Pada malam paripurna ini, para juara 1 dari beberapa lomba ditampilkan, seperti lomba menyanyi, story telling, dan puisi. Malam ini merupakan malam paling ramai selama pelaksanaan FTT. Semua peserta di semua cabang lomba dari semua kontingen berkumpul di satu tempat, auditorium gedung IX FIB, untuk mengikuti acara penutupan. Mereka semua, termasuk kami, berkompetisi untuk menjadi penontoh paling heboh. Yel-yel dari masing-masing kontingen menggema bergantian seakan tak dapat dihentikan. Teriakan-teriakan ungkapan kegembiraan terdengar begitu menggelegar saat nama pemenang suatu lomba berasal dari kontingen mereka.

Keriuhan mencapai puncaknya waktu penampilan beatbox dari UIN Bandung dan permainan gitar elektrik yang dipersembahkan panitia diiringi munculnya tulisan “Sampai Jumpa di FTT 2014” di spanduk besar yang tiba-tiba muncul dari atas panggung. Selain itu balon dan kembang api juga ikut memeriahkan suasana. Tidak sedikit peserta cewek yang histeris sambil bertepuk tangan dan lompat-lompat. Begitu juga peserta cowok, tidak sedikit yang menari-nari karena luapan emosi bahagia. Baik yang menang maupun yang kalah, malam itu tidak ada yang bersedih. Semua sama-sama senang dan bahagia.

Setelah semua susunan acara pentutupan selesai, berlanjut ke acara foto-foto. Kami sempat foto dengan beberapa teman dari kontingen lain, di antaranya rombongan dari UIN Sunan Kalijaga, IAIN Walisongo, UPI, dan STAIN Purwokerto. Kami juga sempat foto bareng dengan panitia dan juri. Setelah acara foto-foto selesai, kami pun pulang ke asrama dengan bis yang telah disiapkan panitia dengan perasaan senang dan bahagia. 

Tidak ada komentar: