Jumat, Mei 03, 2013

FTT 2013 (Bagian 5): Saku Tipis, Gagal Nonton Konser Debu


Umarul Faruq, PPA Latee

Hari Sabtu (20/4) merupakan hari terakhir Festival Timur Tengah 2013, sebab pada Sabtu malamnya acara FTT akan ditutup dan semua peserta akan kembali lagi ke daerah asal masing-masing. Pada hari ini pula acara paling wah! FTT 2013 diadakan, yaitu konser grub musik Debu.

Grup musik religi yang beranggotakan enam orang dari berbagai negara ini akan konser di Auditorium gedung IX FIB Universitas Indonesia pada pukul 13.00 WIB bakda Dhuhur sebagai salah satu rangkaian konser amal di acara FTT 2013. Konser ini dimaksudkan untuk menggalang dana demi membantu rumah sakit Republik Indonesia yang beroperasi di Gaza.

Seperti halnya peserta lain, kami juga punya keinginan kuat untuk nonton konser ini. Jarang-jarang bisa nonton konser grup musik papan atas seperti Debu. Namun setelah tahu bahwa harga tiket konser ini Rp. 25.000/orang, kami jadi pikir-pikir ulang untuk ikutan. Bagaimana tidak, wong buat makan saja kami selalu mencari yang paling murah, bahkan kadang hanya makan nasi tanpa lauk. Selain itu, uang saku yang tersisa juga tidak terlalu banyak, padahal jadwal kepulangan masih tinggal dua hari. Pada akhirnya kami hanya diam saja di asrama dan berangan-angan, Andai saja harga tiketnya lebih murah.

Tidak ada komentar: