Rabu, Februari 04, 2009

Siswa SMA Annuqayah Raih Juara Harapan II Pidato Bahasa Inggris se-Madura

Supriyadi, PPA Lubangsa

GULUK-GULUK—Pada tanggal 24 Januari 2009 Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syeikhona Kholil Bangkalan menggelar lomba pidato dua bahasa (Inggris dan Arab) se-madura. Surat permohonan delegasi yang sampai pada tanggal 1 Januari 2009 ke SMA Annuqayah mendapat respons positif dari Subaidi Mukhtar, S.Pd., kepala SMA, yaitu dengan mendelegasikan dua orang siswa untuk mengikuti lomba tersebut. Kedua siswa tersebut adalah Helmi Faruq (kelas XI IPA) dan Suthan Zainul Haque (kelas X B).
Keduanya berangkat dengan didampingi seorang guru pembimbing bahasa Inggris, Bapak Luthfi. Manurut beliau, lomba yang berlevel se-Madura tersebut diikuti oleh sekitar 200 orang peserta. Luthfi merasa senang karena salah satu anak asuhnya, yakni Helmi Faruq, berhasil memperoleh juara harapan II, dan merupakan satu-satunya delegasi Annuqayah yang mendapat juara.
Namun begitu, ada catatan kekecewaan dari utusan SMA Annuqayah terhadap tim juri. Pasalnya mereka tidak tepat waktu dalam memberhentikan pidato para peserta, sehingga yang dialami Helmi Faruq, pidatonya tidak sampai pada bagian closing (pidatonya tidak sempurna).
Helmi Faruq ketika ditemui di kelasnya mengungkapkan, dari pengalamannya selama ikut lomba di luar, baru saat itu dia mengalami juri yang kurang beres. “Saya sangat kecewa karena saya mengira waktu saya masih tinggal 3 menit lagi. Ternyata saya baru tampil 7 menit, bel sudah dibunyikan tanda waktu sudah habis,” ungkapnya. Persiapan yang dilakukan kurang lebih satu minggu dirasa menjadi kurang maksimal.
Namun, tentu saja, dia termotivasi dan berkomitmen untuk berusaha tampil lebih baik jika ada kesempatan lomba yang lain.

Tidak ada komentar: