Sabtu, Februari 14, 2009

Lubangsa Perbaiki Tempat Jemuran

Fandrik Hs Putra, PPA Lubangsa

GULUK-GULUK—Pengurus PPA Lubangsa melakukan perbaikan tempat jemuran pada hari Jum’at (13/2) kemarin. Tempat jemuran yang sudah sejak lama tak terawat itu diganti dengan yang lebih baru dan bahan yang lebih kuat pula. Tempat jemuran yang sebelumnya memakai bahan dari kayu, kini semuanya menggunakan bahan dari besi.
Pekerjaan yang dimulai dari pagi sekitar pukul tujuh tersebut dilakukan dengan dimulai dari kawasan blok F yang di sana terdapat dua tempat jemuran. Di blok F itu pula tempat jemurannya rusak paling parah. Kemudian dilanjutkan di kawasan blok A, tepatnya di samping kantor Biro Pengembangan Bahasa Asing (BPBA) PPA Lubangsa.
Santri yang mengerjakan perbaikan jemuran ini berjumlah tujuh orang, terdiri dari 4 orang ketua blok dan 3 orang dari pengurus PSP (Pengurus Sarana dan Prasarana) PPA Lubangsa. Sebenarnya ada enam blok di Lubangsa, namun yang turut membantu pekerjaan ini hanya empat orang saja.
Biaya untuk perbaikan tempat jemuran tersebut diperoleh dari iuran para santri Lubangsa yang ditarik bulan yang lalu, yakni sebesar Rp 3.500,- per santri, dan dikoordinasi langsung oleh ketua blok masing-masing. “Ini adalah hasil iuran yang bulan lalu dan baru dikerjakan sekarang,” ungkap Kholili, ketua blok B, sekaligus koordinator ketua blok di sela-sela pekerjaannya.
Sementara itu, ada santri yang berpendapat bahwa perbaikan jemuran itu terbilang lambat, melihat kerusakan tempat jemuran yang ada di blok F sudah sangat parah, bahkan sampai roboh. “Seharusnya perbaikan itu dikerjakan sejak dulu. Mengapa baru digarap sekarang?” ungkap Mohammad Ramdan ketika menyaksikan jalannya perbaikan. “Namun, meski terlambat, tentu lebih baik daripada tidak sama sekali,” lanjutnya.

Tidak ada komentar: