Senin, Februari 02, 2009

BPBA Meluncurkan Buku Kumpulan Kosa Kata Bahasa Inggris

M. Faiz, PPA Lubangsa

GULUK-GULUK—Sabtu (31/1) kemarin Biro Pengembangan Bahasa Asing (BPBA) Bahasa Inggris PPA Lubangsa mengadakan acara peluncuran buku panduan bahasa Inggris. Kegiatan ini diselenggarakan oleh BPBA PPA Lubangsa dan ditempatkan di teras Masjid Jamik Annuqayah.
Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus harian PPA Lubangsa, pengurus seksi P2P, anggota BPBA, dan tamu undangan lain, yang semuanya berjumlah kurang lebih 40 orang. Tujuan pelaksanaan acara ini adalah untuk melaunching buku kosa kata yang disusun oleh pengurus BPBA Bahasa Inggris. “Buku ini diharapkan dapat menjadi media pembelajaran bahasa Inggris bagi anggota BPBA itu sendiri, atau untuk semua pelajar pada umumnya,” ungkap Herman Wahyudi, pengurus BPBA Departemen Publikasi.
Maufiqurrahman selaku ketua BPBA dalam sambutannya mengharap kepada para anggota untuk aktif dalam setiap kegiatan dan juga menghafal kosa kata, karena kesuksesan dalam belajar bahasa salah satunya dicapai dengan menghafal dan berkomunikasi atau latihan berbicara dengan orang lain.
Pada kegiatan tersebut ada acara penyerahan buku kosa kata oleh pengurus BPBA kepada ketua pengurus PPA Lubangsa, Lukman Mahbubi. Lukman memberi respons positif atas terbitnya buku tersebut.

Tidak ada komentar: