Minggu, Februari 22, 2009

Olimpiade MA 1 Annuqayah Putra Resmi Dibuka oleh Kepala Madrasah

Djamaluddin M. Haz, PPA Lubangsa

GULUK-GULUK—Jum’at 20 Februari 2009 OSIS MA 1 Annuqayah melaksanakan pembukaan Olimpiade yang diberi nama “Olimpiade Maia”. Pembukaan ini dihadiri oleh Kepala MA 1 Annuqayah yaitu, K. Muhammad Ali Fikri S.Ag. dan Wakil Kepala Bidang Kesiswaan yaitu Khalili KN.
Pembukaan ini melibatkan para siswa utusan dari masing-masing kelas yang jumlahnya sekitar dua puluh lima orang. Olimpiade itu sendiri akan dilaksanakan mulai tanggal 20 Februari sampai 26 Maret. Dalam Olimpiade tersebut, digelar berbagai macam lomba yang bersifat kompetitif, seperti pidato (bahasa Indonesia, Madura, Arab, dan Inggris), shalawat, kaligrafi, drama, cerdas cermat, LKTI, bulu tangkis, tenis meja, dan sebagainya.
Dalam prakata panitia, Ketua Pelaksana Olimpiade ini mengatakan bahwa dirinya sangat optimis dengan kegiatan ini. “Untuk itu, saya berharap partisipasi dan dukunan segala pihak, terutama dari siswa dan pimpinan Madrasah,” papar Abd. Wadud, ketua panitia kegiatan ini.
Sementara itu, Munir Atlan, Ketua OSIS MA 1 Annuqayah dalam sambutannya menegaskan bahwa tanpa partisipasi seluruh pihak terutama siswa dan pimpinan Madrasah, acara tersebut tidak akan dapat terlaksana dengan baik.
Dalam sambutannya, Kepala MA 1 Annuqayah, K. Muhammad Ali Fikri S.Ag., mengatakan sangat berterima kasih kepada seluruh panitia pelaksana yang telah menyumbangkan semangatnya untuk kesuksesan acara ini. Beliau berharap agar kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk mencari bibit unggul yang ada di MA 1 Annuqayah, sehingga dengan cara itu dapat diketahui siapa saja yang punya bakat dan potensi di MA 1 Annuqayah dan nantinya akan diikutsertakan dalam berbagai lomba di tingkat yang lebih kompetitif.
Setelah sambutan, Kepala MA 1 Annuqayah langsung membuka acara Olimpiade ini secara resmi dengan pembacaan surat Al-‘Ashr. Pembacaan surat ini dibacakan sebanyak tiga kali dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir.
Setelah acara selesai para peserta disuguhi snack dan minuman. Farid, salah seorang siswa, mengatakan sangat tertarik dengan kegiatan Olimpiade ini karena dengan adanya olimpiade ini siswa dapat bersaing dan menunjukkan kebolehannya masing-masing.

Tidak ada komentar: