Selasa, Desember 23, 2008

Latee Adakan Praktik Mengurus Jenazah

Ahmad Al Matin, PPA Latee

GULUK-GULUK—Senin (22/12) pengurus Pondok Pesantren Annuqayah Latee mengadakan Praktik Mengurus Jenazah. Acara yang berlangsung selama satu setengah jam (16.00-17.30 WIB) ini disambut meriah oleh santri Latee. Buktinya, separuh mushalla Latee penuh oleh santri, meskipun acara ini hanya untuk santri baru.
Acara yang merupakan program Departemen Peribadatan dan Ta’mir Pondok Pesantren Annuqayah Latee ini dihadiri oleh Drs. Moh. Hasib Rahman, salah satu alumni Latee, sebagai penyaji. Acara ini diawali dengan penjelasan tentang cara mengkafani dan mensucikan jenazah yang dilanjutkan dengan praktik mensucikan dan mengkafani jenazah.
“Acara ini bertujuan agar para santri, terutama santri baru, bisa mempraktikkan cara mengurus jenazah ketika mereka pulang ke rumah masing-masing,” tutur Harun Adiyanto, penanggung jawab acara tersebut.
Namun, acara yang cukup meriah itu harus tersendat karena pada akhir acara listrik yang menjadi kebutuhan penting pada acara tersebut harus padam, dan hal ini cukup mengganggu.

2 komentar:

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

bagus sekali, karena ternyata masih ada yang peduli pada hal yang nampak sederhana tapi sebenarnya amat penting seperti ini