Selasa, Desember 30, 2008

Semarak Tahun Baru TK Al-Wildan Nirmala


Sumarwi, PPA Nirmala

GULUK-GULUK—TK Al-Wildan Nirmala kemarin (29/12/08) mengadakan pawai dalam rangka peringatan 1 Muharram. “Dengan Peringatan Tahun Baru Hijriyah Kita Sambut Kebangkitan Islam,” demikian bunyi salah satu spanduk yang berada di barisan paling depan. Para peserta pawai yang berjumlah lebih kurang 80(delapan puluh) anak-anak TK ini dibagi menjadi empat kelompok. Pertama, kafilah Abu Bakar As-Siddiq, kedua, kafilah Umar bin Khattab, ketiga, kafilah Utsman bin Affan, keempat, kafilah Ali bin Abi Thalib. Para peseta memakai seragam putih dan setiap kelompok dipandu oleh para ustadzah dan para wali santri TK yang juga bersemangat mengikuti jalannya pawai.
“Beberapa kali TK Al-Wildan menyelenggarakan Haflatul Imtihan tapi tak pernah mengadakan pawai. Itulah salah satu alasan kami mengadakn pawai pada saat ini,” tutur Badriyah (20), ketua panitia acara ini. Selain itu, menurutnya, acara ini juga dimaksudkan untuk memeriahkan momen Tahun Baru Hijriyah. “Pawai ini kami adakan juga agar menjadi ciri khas baru di TK Al-Wildan yang mudah-mudahan dapat terus terlaksana pada tahun-tahun yang akan datang,” lanjutnya.
Dalam acara pawai tersebut ada beberapa atraksi yang ditampilkan di lapangan Guluk-Guluk setelah melewati rute perjalanan dari PPA Nirmala menuju lapangan Guluk-Guluk. Salah satu atraksi ialah puitisasi ikrar, drama islami, dan nyanyian.
Mu’iz (20), salah seorang pengunjung yang juga sempat hadir mengatakan bahwa dia sangat bangga sekali dengan diadakannya acara ini yang begitu semarak dan spektakuler. “Kami berharap agar tahun-tahun yang akan datang seluruh komplek di Annuqayah juga ikut menyemarakkan perayaan Tahun Baru Hijriyah,” katanya.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

kalau memang komplek-koplek pondok dan satpen yang ada di annuqayah akan mengadakan juga kegiatan muharraman, sebaiknya satukan saja.biar terpadu dan efisien, dan menunjukkan kebersamaan. mestinya haflah diniyah, haflah akhir sanah juga disatukan. ingat, disintegrasi bisa bermula dari hal kecil.