Sabtu, April 12, 2014

Menjelang LPJ, Pengurus PPAL II Adakan Sharing Akbar



Qiswatin Hasanah, PPAL II

Guluk-Guluk—Selasa, 8 April 2014 lalu, pengurus Pondok Pesantren Annuqayah Latee II mengundang seluruh pengurus PPA Latee II untuk menghadiri sharing akbar di mushalla.

Acara yang dimulai pada pukul 21.00 WIB ini merupakan acara sharing yang diadakan menjelang penyusunan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) oleh pengurus. Dengan diadakannya sharing akbar yang dikemas dengan format tidak formal ini, diharapkan santri dapat lebih terbuka untuk mengungkapkan uneg-uneg seputar program kerja pengurus yang sudah dilaksanakan kurang lebih setahun ini.

“Saya ingin santri PPAL II menyampaikan aspirasinya terhadap pengurus. Acara ini juga untuk mempererat persaudaraan dan menumbuhkan rasa tanggung jawab dan rasa memiliki terhadap PPAL II,” ucap Lailatul Mukarromah, ketua pengurus PPAL II ketika diwawancarai.

Meskipun acara ini dilaksanakan dengan cukup sederhana dan terhitung mendadak, namun santri PPAL II cukup apresiatif. Hal tersebut terlihat dari banyaknya kritikan dan masukan yang disampaikan mereka. Salah satu topik yang menjadi perbincangan hangat adalah soal kondisi kebersihan di PPAL II.

“Saya melihat tahun ini kebersihan di lingkungan PPAL II menurun, entah karena santri yang kurang menyadari pentingnya kebersihan atau karena kurangnya kontrol dari Pengurus Departemen Kebersihan,” tutur Yo’yo’, panggilan akrab Kamaliatus Zahroh, salah satu santri sekaligus pengurus Forum Lingkar Pena (FLP) Ranting PPAL II ketika diberikan kesempatan menyampaikan aspirasinya.

Selain itu, Yo’yo’ juga memberikan masukan kepada pengurus Departemen Kebersihan dan Keindahan untuk lebih meningkatkan pemeriksaan piket di PPAL II.

Selain kritik dan masukan yang disampaikan kepada pengurus Departemen Kebersihan dan Keindahan, santri PPAL II juga memberikan kritik dan masukan kepada Pengurus Departemen Keamanan dan Ketertiban, Pengurus Departemen Kesehatan dan Kebugaran, Pengurus Departemen Peribadatan dan Pengembangan Spiritual, serta Pengurus Departemen Perpustakaan.

“Mungkin ada baiknya Pengurus Departemen Kesehatan dan Kebugaran mempelajari diagnosis penyakit agar lebih mudah mengetahui santri yang layak dibawa pulang atau masih bisa dilakukan upaya penyembuhan di PPAL II,” ungkap Fadhilatus Syarifah, salah satu Pengurus Blok as Shafie yang hadir pada acara tersebut.

Sharing akbar yang selesai pada pukul 23.30 WIB ini juga diharapkan mampu memberikan pelajaran kepada santri PPAL II untuk lebih berani menyampaikan aspirasinya nanti pada LPJ pengurus pusat serta untuk mengevaluasi pengurus ataupun santri itu sendiri untuk kemajuan Latee II ke depan.

Tidak ada komentar: