Senin, Mei 30, 2011

Siswa Kelas Akhir Annuqayah Lulus Memuaskan

Fandrik HS Putra & Ach Fannani Fudlaly R

Guluk-Guluk—Senin 16 Mei yang lalu, pengumuman hasil kelulusan siswa kelas akhir SMA sederajat di Annuqayah dilaksanakan secara serentak di masing-masing sekolah. Para siswa-siswi di Pondok Pesantren ini mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. Dari sekian banyak satuan pendidikan tingkat SMA/MA sederajat, tak ada satu pun siswa-siswi yang tidak lulus. Semua lulus dengan nilai yang baik.

Dari data yang didapat oleh tim Pusat Data Annuqayah, 718 siswa-siswi kelas akhir SMA sederajat di Annuqayah lulus ujian. Sedangkan 7 orang siswa-siswi yang tidak lulus memang tidak mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional (UN).

“Kalau di sini ada 2 siswa yang tak lulus ujian. Itu karena mereka tak mengikuti UN,” kata Nur Hamzah, salah satu staf Tata Usaha Madrasah Aliyah 1 Annuqayah.

Hasil pengumuman kelulusan berjalan dengan tenang dan tertib. Tak ada aksi corat-coret ataupun aksi hura-hura dari kalangan siswa. Bahkan, di salah satu satuan pendidikan, para siswa yang telah lulus dianjurkan untuk menyumbangkan bajunya kepada adik kelas yang kurang mampu sebagai bentuk rasa syukur dan aksi sosial.

Hasil capaian nilai UN tertinggi dari seluruh satuan pendidikan yang ada di Annuqayah diraih oleh Muhammad Rizqi, siswa program IPS Madrasah Aliyah 2 Annuqayah dengan nilai rata-rata 8,9. Terbaik kedua diraih oleh Dewi Romlah Agustina, siswi program keagamaan MA1 Annuqayah Putri dengan nilai rata-rata 8,6.

Terkait dengan siswa kelas akhir ini, Pengurus Pondok Pesantren Annuqayah berencana untuk mengadakan tasyakkuran bersama sebagai ganti dari acara lepas pisah bersama siswa kelas akhir yang menjadi kegiatan rutin setiap tahun sejak 2008. Rencananya, tasyakkuran tersebut akan dilaksaksanakan di Aula Asy-Syarqawi pada hari Kamis tanggal 2 Juni 2011 mendatang.

Tidak ada komentar: