Minggu, November 22, 2009

Berbagai Hiburan dan Kreativitas Santri Mengiringi Acara Principal Mentoring


Ach. Fannani Fudlaly R, PPA Lubangsa

Dalam rangka ikut memeriahkan acara Principal Mentoring yang diselenggarakan oleh PP Annuqayah bekerja sama dengan Sampoerna Foundation 18-19 November, bermacam kreativitas santri di lingkungan Annuqayah pun disajikan.

Pada hari pertama, hari Rabu (18/11), peserta Principal Mentoring dihibur dengan penampilan Hadrah Nurusshabirin oleh siswa Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putra. Tak kalah dengan santri putra, siswi Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri (MA 1 A Pi) menampilkan tarian tradisional atau lebih dikenal dengan samman yang membuat para peserta, panitia, dan sebagian siswi yang menyaksikan bersorak ria.

Fahmi (20), misalnya, yang merasa bahwa penampilan yang ditampilkan sangat mengesankan, berkomentar, “Saya merasa kagum dengan penampilan-penampilan yang disuguhkan kepada peserta Principal Mentoring. Meskipun persiapannya belum begitu matang tapi mereka dapat menampilkan yang terbaik bagi para peserta,” ungkap bendahara panitia pelaksana Principal Mentoring tersebut.

Selain itu, peserta Principal Mentoring yang terdiri dari kepala-kepala sekolah dari berbagai kota di Indonesia itu juga diajak mengunjungi stand-stand yang memamerkan hasil kerajinan tangan berupa hasil daur ulang sampah plastik dan keterampilan siswi MA 1 A Pi serta beberapa media cetak berupa majalah atau buletin yang diterbitkan santri Annuqayah.

Hari berikutnya, Kamis (19/11), para peserta juga dihibur dengan beberapa penampilan, di antaranya adalah aksi siswa MA 1 A Pa berupa pertunjukan drama oleh Sanggar Kotemang dan Jam’iyah Nurusshabirin untuk kedua kalinya.
Pada sesi terakhir acara Principal Mentoring (penutupan) peserta diajak untuk bersenandung dengan alunan paduan suara oleh siswi MA 1 A Pi sekaligus pemberian kenang-kenangan kepada seluruh peserta Principal Mentoring dan Program Officer (PO) Sampoerna Foundation.

Tidak ada komentar: