Rabu, Juni 02, 2010

Setengah Bulan, Pustakawan Latee Hasilkan 27 Bundel Kliping


Hairul Anam al-Yumna, PPA Latee

Guluk-Guluk—Komitmen untuk mengabdi betul-betul tertanam kuat dalam diri pustakawan Latee. Setidaknya, hal itu tampak dari kinerja mereka yang terwujud dari jumlah bundel kliping yang lumayan banyak.

Ahmad Fudhaili, Koordinator Penjilidan dan Klipingan, ketika dikonfirmasi Selasa malam kemarin (1/5) menyatakan bahwa jumlah bundel kliping yang ada kini sudah tak terhitung lagi apabila dijumlah secara keseluruhan.

“Untuk kliping yang terbaru, jumlahnya 66 bundel,” katanya. Yang dimaksud baru oleh Fudhaili adalah kliping tahun 2010.

Lebih lanjut Fudhaili menambahkan bahwa, banyaknya jumlah kliping tersebut tidak dapat dilepaskan dari peran Bairullah, santri yang baru diangkat menjadi anggota Penjilidan dan Klipingan.

“Sebelumnya, kinerja Seksi Penjilidan dan Klipingan tidak begitu maksimal. Itu karena anggota saya (Farkhi Muqaddas) yang sudah kelas akhir tidak aktif. Lebih-lebih kesibukan yang saya jalani,” ungkap Redaktur Pelaksana buletin Hijrah sekaligus pengurus Markaz Bahasa Arab itu.

“Kalau dihitung-hitung, jumlah kliping yang kami hasilkan pada bulan kemarin (Mei) tidak kurang dari 27 bundel, itu pun kami mulai semenjak pertengahan bulan,”papar Bairullah yang tercatat sebagai Pustakawan Latee pada tanggal 15 April 2010.

Sebenarnya, lanjut Bairullah, jumlah tersebut bisa dilipatgandakan kalau saja tidak terkendala oleh dana. “Kas Perpustakaan lagi minim. Jadi harus dimaklumi,” katanya malu-malu.

Selama ini, naskah koran yang dikliping meliputi opini, cerpen, puisi, karikatur, ruang putih, olahraga, dan berita-berita yang memuat data penting yang perlu didokumentasikan.

“Tapi, sesekali saya coba mengkliping berita tentang Artis. Ya, biar banyak santri yang ke perpus,” pungkasnya diiringi senyuman khasnya.

Tidak ada komentar: