Rabu, Desember 26, 2012

Optimis Pekan Maulidiyah IV Akan Meriah


Musyfiqur Rahman, PPA Latee

Guluk-Guluk—Mengingat maulid nabi Muhammad saw sudah di ambang pintu, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pengurus OSIS MA Tahfidh Annuqayah mulai disibukkan kembali dengan persiapan Pekan Maulidiyah IV. Terakhir, panitia melakukan rapat pada tanggal 23 Desember 2012 lalu. Dalam rapat ini disepakati bahwa Pekan Maulidiyah IV insya Allah akan dilaksanakan mulai tanggal 29 Januari 2013/17 Rabiul Awwal 1434.

Acara yang membutuhkan waktu kurang lebih 10 hari itu selain untuk memperingati kelahiran Rasul Muhammad juga sebagai ajang kompetisi antarsiswa yang nantinya diharapkan dapat mengasah potensi siswa MA Tahfidh.

Dalam acara ini banyak cabang lomba yang akan diadakan, mulai dari lomba yang bersifat edukatif, seperti Mufakat (Musabaqah Fahmil Kutub At-Turatsiyah), Tahfidh Al-Qur’an, Pidato 4 Bahasa, Debat 2 Bahasa, MSQ (Musabaqah Syarhil Qur’an), MTQ (Musabaqah Tilawatil  Qur’an), MFQ (Musabaqah Fahmil Qur’an) LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiyah) dan lain-lain, sampai pada lomba-lomba yang bersifat non-edukatif, seperti Mading 3 Dimensi, Drama, Deklamasi Puisi, Suporter Mania, dan masih banyak cabang lomba lainnya.

“Tahun kemarin, Pekan Maulidiyah III sangat meriah, dan hal ini dapat dibuktikan dengan semangat para siswa yang tampil saat lomba ataupun saat hadir untuk memberikan support pada peserta lain yang tampil. Jadi, persaingan antarkelas sangat tampak sekali pada Pekan Maulidiyah III tahun lalu,tutur mantan ketua panitia Pekan Maulidiyah III, Musyfiqur Rahman, yang juga hadir saat rapat terakhir dan memberikan dukungan kepada para panitia yang mayoritas masih kelas X.

“Karena liburan maulid sudah dekat, sedangkan Pekan Maulidiyah IV akan dilaksanakan tiga hari setelah liburan, maka 75% dari sekian banyak kebutuhan dan persiapan Pekan harus diselesaikan sebelum kita semua pulang. Kecuali jika semua panitia rela tidak akan pulang demi persiapan Pekan, ya saya kira tidak apa-apa,tambah Musyfiq lalu disambut dengan serentak tawa yang lain.

“Sudahlah, yang penting kalian itu tetap semangat untuk memeriahkan Pekan Maulidiyah IV ini. Lakukan apa yang bisa kalian lakukan hari ini untuk kepantingan Pekan, dan jangan ditunda-tunda kewaktu yang lain serta yang paling penting adalah tetap fokus,kata Abd. Basith Mansur M.Th.I, waka kesiswaan MA Tahfidh Annuqayah. Dan selang beberapa saat kemudian rapat ditutup oleh Moh. Mukhlis, ketua panitia Pekan Maulidiyah IV.

1 komentar:

Raedu Basha mengatakan...

Semoga Sukses ya...