Minggu, Desember 09, 2012

OSIS MA Tahfidh Rumuskan Program Kerja


Musyfiqur Rahman, PPA Latee

Guluk-Guluk—Mengawali periode kepengurusan yang baru, pengurus OSIS MA Tahfidh Annuqayah masa khidmat 2012/2013 berkumpul pada Senin malam, 3 Desember 2012, lalu setelah jam belajar, yakni pukul 21.30 WIB. Mereka berkumpul dalam rangka musyawarah perumusan program kerja yang akan dilaksanakan selama satu tahun ke depan.

Musyawarah tersebut tidak hanya dihadiri oleh pengurus OSIS, tetapi juga dihadiri oleh staf dan para karyawan MA Tahfidh Annuqayah untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada para pengurus OSIS yang baru dilantik.

Pada acara ini, ketua OSIS, Moh. Atiqurrahman, tidak hadir, karena dia sedang sakit dan masih ada di rumah. Maka Zainul Hasan sebagai wakil ketua memimpin jalannya musyawarah dari awal sampai akhir. Meskipun tanpa dihadiri ketua, semangat pengurus yang lain tetap membara. Dan rapat berjalan sesuai dengan harapan.

Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, musyawarah perumusan program kerja OSIS tahun ini memang agak sedikit terlambat. Namun keterlambatan ini bukan berarti menjadi sisi kemerosotan OSIS itu sendiri. Bahkan untuk tahun ini banyak program kerja baru yang unik dan kreatif yang tidak ada pada program OSIS tahun sebelumnya. Di antaranya untuk Dewan Pers dan Penerbitan, pengurus divisi ini di samping akan menerbitkan majalah dinding (mading) Lensa, yang menjadi mading utama bagi semua siswa, juga akan menerbitkan MATA Siaga, semacam surat kabar mingguan seputar MA Tahfidh yang akan diisi oleh para jurnalis muda MA Tahfidh yang kemudian akan disebarkan kepada para siswa. Divisi ini juga memprogram akan mengaktifkan semua bentuk komunitas kepenulisan.

Untuk Dewan Seni dan Budaya, target besar yang akan dijadikan sasaran utama di tahun ini adalah memaksimalkan jalannya komunitas Sanggar Sarung dan Gubuk Sastra Kita (GSK) dengan cara menyatukan kedua program tersebut menjadi satu. Artinya, Gubuk Sastra Kita yang dirintis pada tahun 2009 atas prakarsa siswa sepenuhnya menjadi anak Sanggar Sarung, sehingga orientasi dari kedua komunitas itu secara bersamaan menjadi satu, yaitu mengembangkan bakat kesenian siswa dan bakat baca-tulis sastra.

Sedangkan untuk Dewan Pendidikan dan Pengajaran dan Dewan Kebersihan dan Keindahan Lingkungan, kedua divisi ini masih belum bergerak lebih jauh untuk menambah program-program baru. Untuk kedua divisi ini, fokus utama yang akan dilakukan tahun ini adalah memaksimalkan semua program kerja yang telah ada yang memang relatif banyak ketimbang divisi yang lain.

Mengenai pelaksanaan semua program yang telah disepakati dalam musyawarah yang berakhir pada pukul 00.15 WIB itu, rencananya akan dimulai pada awal Januari 2013 mendatang setelah Ulangan Umum Bersama Semester Ganjil MA Tahfidh Annuqayah selesai. Demikian dituturkan oleh Moh Ainir Ridha, Sekretaris OSIS MA Tahfidh 2012-2013.

Tidak ada komentar: