Sabtu, Desember 15, 2012

Pengasuh Latee Buka Pengajian Ihya’



Musyfiqur Rahman, PPA Latee

Guluk-Guluk—Untuk meningkatkan semangat dan keseriusan santri dalam mendalami ilmu agama dan serta mengamalkannya, pengasuh PP Annuqayah Latee, K.H. Ahmad Basyir AS, membuka pengajian kitab Ihya’ Ulumiddin yang rencananya akan dilaksanakan pada setiap pagi pukul 05.30-06.30 sejak hari Ahad tanggal 16 Desember 2012.

Rabu malam (12/12) seusai jama’ah maghrib, beliau menyampaikan bahwa beliau akan senantiasa memberikan suntikan semangat pada semua santri Latee agar selalu sadar akan tujuan utama mereka datang dan bermukim di Pondok Pesantren Annuqayah.

“Saya sangat takut sekali punya santri yang hanya mencari ilmu demi kepentingan duniawi saja, karena sekarang minat baca kitab di kalangan para santri sudah sangat minim, apalagi pada tingkat pengamalannya,tutur beliau dengan penuh semangat.

Hal yang disampaikan pengasuh kepada para santri pada malam itujuga tentang bagaimana seharusnya santri bersikap sebagai santri, tidak selalu melanggar aturan-aturan pesantren, dan bersikap apa adanya dengan penuh kesederhaan.

Hal yang dapat dijadikan pelajaran menarik adalah bahwa pengasuh PPA Latee dalam usianya yang sudah lebih 80-an tahun masih tetap bersemangat untuk mengajarkan ilmu agama kepada para santrinya.

“Kita masih kalah jauh kepada pengasuh dalam segala hal, lebih-lebih dalam masalah ‘ubudiyah. Maka saya sangat yakin sekali pengajian kitab pagi ini akan menjadikan para santri semakin bersemangat dalam mendalami ilmu agama,” kata Suryadi Aziz, pengurus Depertemen Pengajian Kitab PPA Latee.

1 komentar:

Raedu Basha mengatakan...

Saya sangat bahagia berita ini