Selasa, Juni 26, 2012

Rasyifatul Ma’rifah Terpilih sebagai Ketua Pengurus PPA Lubri 2012/2013


Nur Faizah, PPA Lubangsa Putri

Guluk-Guluk—Kepemimpinan Kurratun Aini di PPA Lubangsa Putri purna sudah. Sabtu (16/06) pada pukul 20.30 WIB bertempat di serambi pengasuh PPA Lubangsa Putri, Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) pengurus PPA Lubangsa Putri diterima oleh pengasuh, dan kepengurusan secara resmi dinyatakan demisioner oleh Drs. K.H. A. Warits Ilyas selaku pengasuh PPA Lubangsa.

Dalam sambutannya, K.H. A. Warits Ilyas menyampaikan rasa terima kasihnya atas pengabdian pengurus selama satu periode ini. Ia juga mengharapkan agar pengurus di periode yang akan datang dapat membenahi kekurangan yang terdapat pada kepengurusan yang lalu.

Keesokan harinya, Senin (17/06) dilangsungkan pemilihan ketua pengurus yang bertempat di Musholla PPA Lubangsa Putri. Ada  tiga calon yang menjadi kandidat untuk pemilihan ketua pengurus pada periode ini. Dua kandidat diajukan oleh tim formatur, yakni Kurratun Aini (ketua pengurus periode 2011/2012) dan Rasyifatul Ma’rifah. Sedangkan kandidat yang diajukan oleh santri yang dipilih oleh perwakilan blok adalah Nur Faizah.

Pemilihan ketua pengurus kali ini tidak melibatkan seluruh santri sebagaimana pemilihan ketua pengurus dua tahun yang lalu. Pemilihan kali ini hanya melibatkan seluruh pengurus PPA Lubangsa Putri dan santri yang dipercaya untuk mewakili bloknya menyumbangkan suaranya pada Musyawarah Besar VI (Mubes VI) yang salah satu agendanya adalah pemilihan ketua pengurus PPA Lubangsa Putri.

Setelah dilakukan penghitungan suara, akhirnya ditetapkan Rasyifatul Ma’rifah sebagai ketua pengurus terpilih periode 2012/2013 dengan perolehan suara 26. Sedangkan Kurratun Aini mendapatkan 12 suara dan Nur Faizah memperoleh 19 suara.

Pada kesempatan ini, Rasyifatul Ma’rifah menyatakan keberatannya untuk memikul amanah sebagai ketua pengurus PPA Lubangsa Putri. Ia merasa tidak pantas menjadi ketua pengurus karena tanggung jawabnya amatlah besar dan jika ia salah langkah, maka taruhannya adalah PPA Lubangsa Putri. Namun dukungan pengurus yang lain serta keinginan untuk membenahi Lubangsa Putri ke depan membuatnya menerima kepercayaan santri untuk mengemban amanah di PPA Lubangsa Putri.

Di kesempatan yang sama, Rasyifah meminta kepada seluruh pengurus untuk menyampaikan harapannya terhadap kepengurusan periode 2012/2013 serta evaluasi kepada Rasyifah secara pribadi. Ada beberapa pengurus yang menyampaikan harapannya. Di antaranya adalah Qariatul Hasanah, wakil bendahara pengurus PPA Lubangsa Putri 2011/2012. Ia menyampaikan agar kepengurusan di masa yang akan datang bisa menjadi figur yang baik bagi santri. Selain itu, ia juga meminta Rasyifah agar lebih bersikap bijak dan lebih lembut terhadap mitra kerjanya. Tanggapan yang terakhir ini ditanggapi dengan senyum oleh Rasyifatul Ma’rifah.
           

Tidak ada komentar: