Minggu, Maret 11, 2012

Taqdim al-Maharat Resmi Ditutup

Nur Faizah, PPA Lubangsa Putri

Guluk-Guluk—Mulai hari Sabtu 25 Februari yang lalu, pengurus Syu’bah al-Lughah al-‘Arabiyah (SLA) PPA Lubangsa Putri untuk yang kesekian kali menyelenggarakan lomba yang bertajuk “Musabaqah Taqdim al-Maharat Syu’bah al-Lughah al-‘Arabiyah”. Lomba ini dilaksanakan sampai 4 Maret 2012. Lomba ini melibatkan sebagian anggota Syu’bah al-Lughah al-‘Arabiyah. Bahkan seluruh anggota baru diwajibkan mengikuti lomba ini.

Penutupan dan pembagian hadiah dilaksanakan pada Ahad malam, 4 Maret 2012, di lapangan PPA Lubangsa Putri dimulai pada pukul 21.30 WIB dan berakhir pada 23.45 WIB.  Pada kesempatan ini, Azizah, ketua panitia acara ini, mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang lomba.

Ia juga berharap ajang Musabaqah Taqdim al-Maharat ini bisa dijadikan kesempatan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Arab para anggota SLA. Mariatul Qibtiyah menambahkan agar para anggota yang belum berhasil menjadi pemenang tidak berputus asa karena waktu akan terus berjalan guna melanjutkan proses.

Acara ini secara resmi ditutup oleh ketua pengurus PPA Lubangsa Putri. Pada kesempatan yang sama, Kurratun Aini, S.Pd.I selaku ketua pengurus PPA Lubangsa Putri memberikan motivasi kepada seluruh anggota SLA untuk tak pernah bosan mempelajari bahasa, terutama bahasa Arab. Hal ini disebabkan bahasa merupakan alat untuk mempelajari berbagai disiplin ilmu. Maka bahasa adalah dasar bagi kesuksesan seseorang. Begitulah harapan yang disampaikan oleh mantan anggota SLA ini.

Pada ajang lomba ini, banyak macam lomba yang diadakan, dari lomba yang bersifat edukatif maupun yang bersifat rekreatif. Di antaranya adalah khitabah (pidato), insya’ (mengarang), mujadalah (debat), ittisishal al-kalimat (menyambung kalimat), qiraat al-akhbar (baca berita), hifdzul mufradat (menghafalkan kosa kata), dufufus sharfiyah (menasrif), ta’birul qishshsah (ekpresi cerita), hutaf (yel-yel), i’lan tijari (iklan), dan tamstil (drama).

Penutupan lomba ini juga dimeriahkan oleh Idmaju al-Ashwaat (paduan suara) Syu’bah al-Lughah al-‘Arabiyah serta beberapa penampilan oleh anggota Syu’bah al-Lughah al-‘Arabiyah.

Tidak ada komentar: