Selasa, Maret 23, 2010

TK TPA Al-Wildan Latih Calon Ustadzah


Sumarwi, PPA Nirmala

GULUK-GULUK—Senin (21/03) TK TPA Al-Wildan Pondok Pesantren Annuqayah Daerah Nirmala Puteri membuka acara Pelatihan Ustadzah Paket A yang bekerja sama dengan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK TPA (LPPTKA) dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Sumenep. Acara bertempat di Mushalla lantai II Nirmala Putra.

Para peserta terdiri dari siswa kelas II Aliyah/sederajat dan sebagian dari kalangan mahasiswa. Total peserta berjumlah 48. Acara ini akan berlangsung selama 3 hari yaitu dari tanggal 21 s.d 23 Maret 2010. Adapun materi yang akan disampaikan pada pelatihan kali ini ialah kurikulum TK TPA, Manajemen Pengelolaan TK, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Psikologi Anak, Metodologi Iqra’, BCM (Belajar, Bercerita, dan Bermain), dan Problematika Dakwah.

Beberapa pengurus LPPTKA dan BKPRMI Kabupaten Sumenep hadir dalam kesempatan kemarin. Kiai Naqib Hasan ikut hadir menemani mereka.

Dalam sambutannya, Surati, ketua panitia kegiatan ini, menyampaikan bahwa tujuan dari dilaksanakannya acara ini ialah dalam rangka memberikan bekal keterampilan dalam mengelola TK TPA dan juga untuk memberikan kemampuan dasar didaktik metodik pengajaran TK TPA.

“Terima kasih kepada seluruh pengurus LPPTKA dan BKPRMI atas supportnya,” ucap Ny. Fadhilah Hunaini, Kepala TK TPA Al-Wildan dalam sambutannya.

Dari terlaksananya acara ini, Ny. Fadhilah mengharapkan agar menghasilkan output yang mumpuni sebagai da’iyah dalam membebaskan umat Islam dari penyakit kronis, buta huruf dalam membaca Alquran. Beliau mencontohkan negara Indonesia yang sebagian besar penduduknya terdiri dari umat Islam mengalami problema yang sangat urgen yaitu buta huruf dalam membaca Alquran.

Acara ini disambut baik oleh Junaidi, Direktur LPPTKA Kabupaten Sumenep. “Saya menyambut gembira atas terlaksananya acara ini,” tuturnya.

“Tiga hari mungkin waktu yang cukup singkat tetapi materinya padat. Saya berharap para calon ustadzah ini punya komitmen yang tinggi dan berkonsentrasi penuh dalam rangka membangun pendidikan terutama di Sumenep,” tambahnya.

Sebelum acara diakhiri, anak asuh TK TPA Al-Wildan menyuguhkan penampilan hadrah di depan para pengurus LPPTKA, BPRMI dan para peserta. Selanjutnya acara pembukaan ditutup, kemudian dilanjutkan dengan penyajian.

Tidak ada komentar: