Sabtu, Maret 06, 2010

Yayasan Annuqayah Adakan Pelatihan Ilmu Falak


Ach. Fannani Fudlaly R., PPA Lubangsa

GULUK-GULUK—Yayasan Annuqayah mengadakan pelatihan Ilmu Falak bertempat di Sekretariat PP Annuqayah lantai dua. Acara ini digelar 26-27 Februari yang lalu. Hasil dari pelatihan Ilmu Falak ini diarahkan untuk mempersiapkan Tim Falakiyah untuk kalender Annuqayah 2011.

Kegiatan ini berjalan layaknya pelatihan-pelatihan lain. Bedanya hanya terletak pada kesederahanaan ketika acara berlangsung. Dengan hanya bermodal laptop dan LCD proyektor, kegiatan ini berjalan sebagaimana diharapkan.

Ada beberapa sesi dalam pelatihan ini, di antaranya adalah sesi tanya jawab seputar Ilmu Falak. Peserta terlihat semangat mengikuti sesi pertanyaan ini, kerena mereka dapat menanyakan apa saja yang berhubungan dengan Ilmu Falak.

Kegiatan yang diikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari pengasuh muda dan utusan pesantren daerah yang ada di Annuqayah ini berjalan lancar dengan penyaji Dr. H. Abdus Salam, M. Ag. selaku ketua Lajnah Falakiyah NU Jawa Timur beserta asistennya A. Afif Amrullah.

“Kegiatan pelatihan ini merupakan upaya pengenalan Ilmu Falak di lingkungan Annuqayah sekaligus persiapan Yayasan dalam pembentukan Tim Falakiyah untuk kalender 2011 nanti, dan hasilnya dapat dijadikan sebagai Tim Falakiyah PP Annuqayah,” jelas A. Mu’is, ketua panitia kegiatan ini.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi positif dari semua peserta yang hadir. Miftahul Munir contohnya, menilai pihak Yayasan sangat siaga dalam persiapan pembuatan kalender 2011. “Sekarang masih 2010, sedangkan pelatihan ini untuk tim kalender 2011. Jadi saya pikir Yayasan sangat siap siaga dalam pembuatan kalender 2011. Selain itu saya berterima kasih kepada pihak Yayasan karena jarang ada kesempatan seperti ini di Annuqayah,” ungkap peserta delegasi dari PPA Lubangsa ini.

1 komentar:

partelon mengatakan...

Semoga barokah...