Kamis, Maret 11, 2010

PPA Al-Furqaan Putra Rayakan Maulid Bersama K.H.Zainurrahman

Muhammad-Affan, PPA Al-Furqaan

Kamis 10 Maret 2010, Pondok Pesantren Annuqayah daerah Al-Furqaan Putra Sabajarin menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kali ini para santri merayakannya bersama K.H.Zainurrahman Hammam, pengasuh PP Al-Muqri Prenduan.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat al-Qur’an, dilanjutkan pembacaan shalawat Nabi dan pemukulan rebana yang dipimpin oleh K. Muhammad Khalis.

Dalam sambutannya, khadim PP Al-Furqaan Sabajarin, K.Muhammad Faizi, M.Hum, tidak berharap banyak kepada para santri. “Dalam acara ini saya tidak berharap banyak kepada kalian, kecuali menyimak dengan khidmat apa yang akan disampaikan oleh K.H.Zainurrahman nanti dan mengamalkannya dalam tindak laku sehari-hari,” katanya singkat.

Acara yang dimulai setelah Isya’ dan bertempat di Aula Madaris 3 Annuqayah tersebut selain dihadiri oleh beberapa Putra Sabajarin, tampak hadir juga K. Dzaki Nuhaiz A’la dan K. Faidi Abbasi dari Latee dan Lubangsa Tengah.

Pada sesi ceramah K.H.Zainurrahman mengupas banyak tentang bagaimana menjadi santri sejati, kemudian mengaitkannya dengan hikayat Nabi Muhammad. “Penyampaiannya jelas dan mudah dicerna,” kata Ilzami, salah satu santri PP Al-Furqaan yang juga hadir pada malam itu.

“Hikmah dan pelajaran moralnya disampaikan dengan bahasa lugas dan jelas, isinya sangat penting bagi santri. Jadi meskipun ceramahnya lama, tidak terasa,” sambung Kamali Khan, salah satu pengurus senior PP Al-Furqaan yang mengaku sangat senang karena acara berlangsung lancar. Acara ditutup dengan doa bersama dipimpin oleh K.H. Ahmad Hazim, S.Sos, S.Pd.

Tidak ada komentar: