Jumat, Februari 21, 2014

P2O Lubri Menggelar Pelatihan Administrasi



Muftarida Binti Muzammil, PPA Lubangsa Putri

Guluk-Guluk—Pada tanggal 16-18 Februari 2014, Pengurus Pembinaan dan Pengembangan Organisasi (P2O) PPA Lubangsa Putri menggelar pelatihan administrasi. Acara berlangsung selama tiga hari, dimulai dari pukul 14.00 WIB dan berakhir 16.30 WIB.

Acara ini dihadiri oleh 50 peserta. 5 peserta delegasi dari 5 Organisasi Daerah  (orda) yang meliputi Ikatan Santri Annuqayah Pamekasan Sampang (Iksapansa), Ikatan Santri Timur Daya (Ikstida), Ikatan Santri Pantai Utara (Iksaputra), Ikatan Keluarga Santri Guluk-Guluk Ganding (Iksagg) dan Persatuan Santri Lenteng (Persal). 3 peserta delegasi 5 Lembaga Semi Otonom (LSO) di Lubangsa, yang meliputi English Club (EC), Syu’bah Al-Lughah Al Arabiyah (SLA), Jami’iyyah Ta’miqil Kutub (JTK), Madrasah Baramij Diniyah Al Tarbiyah Wa Al Ta’lim (MD.BAW) dan Perpustakaan serta 10 peserta dari sekretaris pesantren baik harian maupun di setiap seksi yang berada di bawah naungan PPA Lubangsa Putri.

Tujuan dilaksanakannya acara pelatihan administrasi ini adalah agar seluruh organisasi khususnya orda yang berada di Lubangsa Putri mengetahui standar acuan administrasi yang baik dan benar, sehingga dengan adanya pelatihan tersebut diharapkan seluruh orda dapat menerapkanmya di organisasi masing-masing, tutur Nurul Azizah, ketua panitia acara pelatihan tersebut.

Sebenarnya acara ini akan ditempatkan di Aula Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri jurusan Keagamaan (MAK) putri namun berbenturan dengan acara yang diselenggarakan MAK sehingga kegiatan ini dipinidah ke Aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Annuqayah putri.

Acara ini difasilitasi oleh Riyadi, S.H.I., Waka Kurikulum SMK Annuqayah Putri, dan alumnus Instika. Adapun materi Pelatihan Administrasi ini adalah: Pengenalan Administrasi Surat Menyurat, Memahami Administrasi Secara umum, dan Standart Operational dan Procedure (SOP) keuangan, evaluasi pemahaman dan penguasaan materi.

Adapun dana yang dihabiskan adalah sebesar Rp. 1.066.500,- Dana tersebut berasal dari kas pesantren sebesar Rp. 736.500,- kas P2O sebesar Rp. 75.000,- dan kontribusi peserta sebesar Rp. 255.000,-

“Saya berharap kepada seluruh peserta untuk berpartisipasi aktif dalam mengikuti acara ini sehingga PPA Lubangsa Putri tidak hanya mampu melahirkan insan agamis dan intelektual namun juga organisatoris yang tentunya cakap dalam beradministrasi, serta mampu mengaplikasikannya dalam dunia organisasi yang digeluti,” pesan Ketua Pengurus PPA Lubangsa Putri, Hikmatun S.Ud., pada sambutan pembukaan acara tersebut.

Tidak ada komentar: