Kamis, Agustus 06, 2009

Pelantikan Pengurus IKSAJ 2009-2010

Fandrik Hs Putra, PPA Lubangsa

Setelah dalam Konferensi Akbar beberapa minggu lalu terpilih ketua dan wakil ketua baru Ikatan Santri Annuqayah Jawa (IKSAJ) masa bakti 2009-2010, untuk menindaklanjuti hal tersebut, maka pada Senin (03/08) kemarin, Dewan Syuriah IKSAJ mengadakan acara pelantikan pengurus IKSAJ yang ditempatkam di ruang kelas III-D MTs 1 Annuqayah Putra.

Acara itu dimulai pada pukul 20.25 WIB dan dihadiri sekitar 31 anggota IKSAJ. Pada kesempatan itu pula turut hadir K.H. A. Khalili Abdul Mannan, pengasuh PP Nurul Mannan, Ledokombo, Jember.

“Malam ini akan menjadi saksi atas ikrar kalian sebagai pengurus baru, apakah betul-betul menjalankan tugasnya dengan baik atau akan menyalahgunakan kepercayaan yang telah kalian emban itu,” ungkap Abd Wasik, ketua Dewan Mustasyar IKSAJ dalam sambutannya.

Malam itu merupakan malam yang istimewa dalam pelantikan pengurus IKSAJ. Sebab yang melantik pengurus baru itu adalah K.H. A. Khalili Abdul Mannan. Beliau adalah dewan konsultan pengurus Ikatan Alumni Annuqayah (IAA) Se-Karesidenan Besuki.

Setelah pelantikan pengurus IKSAJ, dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Kiai Khalili. Dalam tausiyah itu, Kiai Khalili banyak menuturkan kisah-kisah para alumni Annuqayah, khususnya alumni Lubangsa yang banyak bercerita kepada beliau bahwa mereka (alumni) banyak yang menyesal karena dulu semasa menjadi santri tidak begitu aktif di organisasi.

“Banyak yang mengeluh kepada saya, katanya mereka dulu menganggap remeh organisasi, karena biasanya rutinitas organisasi di Lubangsa itu kan hanya pidato, tartil, baca puisi, dan lain sebagainya. Ternyata setelah pulang ke masyarakat mereka menyesal, kegiatan-kegiatan seperti itu sangat dibutuhkan di masyarakat,” ungkapnya.

“Kepada pengurus baru yang sudah dilantik, jangan sampai lalai terhadap tanggung jawab kepada IKSAJ. Tanggung jawab kalian bukan hanya di sini, tapi kalian juga bertanggung jawab atas para alumni Annuqayah yang tergabung dalam IAA. Sebab kalian yang akan mengganti mereka nantinya. Gigitlah tanggung jawab itu dengan gigi geraham kalian,” tuturnya kemudian.

Tidak ada komentar: