Kamis, Juli 01, 2010

Pembukaan HIMA 2010: Santri Banjiri Masjid Jamik Annuqayah


Ach. Fannani Fudlaly R., PPA Lubangsa

Guluk-Guluk—Ahad malam (27/06) setelah shalat Isya’, seluruh santri Annuqayah putra membanjiri Masjid Jamik Annuqayah dalam rangka mengikuti acara pembukaan Haflatul Imtihan Madrasah Annuqayah (HIMA) 2010.

Tepat pukul 19.30 WIB, rangkaian pembukaan HIMA 2010 dimulai. Terlihat Dewan Masyayikh dan beberapa pengasuh muda, serta beberapa undangan lain juga hadir dalam acara pembukaan tersebut.

Dalam sambutannya, ketua panitia HIMA 2010 mengatakan, lomba yang akan dihelat selama satu pekan itu bersifat edukatif dan berupaya mengembangkan potensi siswa. HIMA 2010 mengangkat tema “Mempertegas Jati Diri Santri sebagai Khalifah fi al-Ardh di Era Globalisasi.”

Selain itu, ketua pengurus PP Annuqayah memberikan imbauan kepada para santri agar lebih menjaga etika demi menjaga nama baik Pondok Pesantren Annuqayah serta anggapan negatif dari para alumni dan wali santri berkaitan dengan pelaksanaan Imtihan.

Setelah sambutan, Dewan Masyayikh Annuqayah, yang diwakili oleh KH Ahmad Basyir AS., resmi membuka acara HIMA 2010. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat yasin dan tahlil bersama yang dipimpin oleh KH Bushiri Ali Mufi.

Tidak ada komentar: