Kamis, September 30, 2010

PPA Karang Jati Putri Resmikan 1 Kamar Mandi dan 4 WC Baru


Ummul Karimah, PPA Karang Jati Putri (Assaudah)

Guluk-Guluk––Pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah daerah Karang Jati Putri (Assaudah), Nyai Hj. Thoyyibah Mahfoudh Rabu (29/09) kemarin meresmikan 1 kamar mandi dan 4 WC baru untuk santri Karang Jati Putri. Di tengah acara peresmian yang tidak formal itu tergambar raut kebahagian dari air muka para santri, tepatnya saat mereka menatap kamar mandi baru berukuran 7 x 5 meter itu.

”Kamar mandi adalah salah satu fasilitas yang sangat penting bagi keberlangsungan kegiatan di pondok pesantren. Terlebih di bidang kepribadatan. Karena dalam beribadah kita perlu berwudlu’. Dan itu memerlukan kamar mandi dan air yang memadai,” kata Rodhifah, salah satu pengurus senior di Karang Jati yang kini menjabat sebagai keamanan.

Pembangunan kamar mandi yang menghabiskan uang sejumlah Rp. 30.000.000,- tersebut tak lepas dari dukungan pengasuh PPA Karang Jati, selain dari biaya SPP sebesar Rp. 100.000,- per santri. Proses pembangunannya dimulai pada 13 Agustus dan berakhir pada 27 September kemarin.

Pak Maqbul, arsitek dan kepala proyek pembangunan kamar mandi, menuturkan bahwa selama pelaksanaannya ada beberapa kendala yang dialami. Salah satunya adalah hujan. “Apabila hujan turun, seluruh proses pengerjaan yang melibatkan 6 orang tukang itu diliburkan,” ungkapnya. Karena hambatan hujan ini, target menyelesaikan kamar mandi sebelum santri kembali pada 18 September yang lalu tak bisa terpenuhi.

Dengan diresmikannya 1 kamar mandi dan 4 WC tersebut, seluruh pengurus berharap agar para santri lebih bersemangat mengikuti seluruh kegiatan yang diprogramkan. Terutama bagi kegiatan amaliyah yang berkaitan dengan kepribadatan agar dapat berlangsung dengan baik.

1 komentar:

antakusuma mengatakan...

Aamiin. Nyai Thoyyibah adalah seorang Ibu yang penuh ceria dan kebaikan.