Selasa, Desember 14, 2010

Nirmala Buka Pekan Kepramukaan dan Monitoring

Sumarwi, PPA Nirmala

GULUK-GULUK—Ahad (12/12) sore kemarin, Pengurus Pondok Pesantren Annuqayah Daerah Nirmala membuka kegiatan rutin tengah tahun yaitu Pekan Kepramukaan dan Monitoring yang biasa dilaksanakan menjelang waktu ujian semester ganjil di sekolah formal. Pembukaan kegiatan ini dilaksanakan di Mushalla Lantai II PP Annuqayah Daerah Nirmala dan diikuti oleh seluruh santri.

Semula pembukaan akan dilangsungkan di halaman MTs 1 Annuqayah Putra dengan format pembukaan berbentuk upacara tapi kemudian dialihkan ke Mushalla Lantai II Nirmala. Pemindahan tempat pembukaan tersebut bukan tanpa alasan melainkan karena terkendala hujan.

A. Wahid, ketua panitia kegiatan ini, mengatakan bahwa PP Annuqayah Nirmala mempunyai tiga kegiatan pekan yakni Pekan Orientasi, Pekan Kepramukaan dan Monitoring, dan Pekan Evaluasi dan Haflah Akhir Sanah.

“Kegiatan Pekan Kepramukaan dan Monitoring ini dilaksanakan agar para santri sekalian lebih aktif dan efektif dalam belajar untuk menghadapi ujian semester pertama,” kata pengurus asal Desa Bakiong ini.

“Oleh karena itu saya dan teman-teman panitia berharap agar para santri berpartisipasi aktif dalam mengikuti kegiatan ini,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus PP Annuqayah Nirmala, Lutfi Imam, S.Pd.I, mengungkapkan bahwa kegiatan pekan monitoring ini akan lebih ditekankan pada proses belajar. Diharapkan santri bisa belajar dengan tenang dan nyaman karena beberapa kegiatan akan diliburkan, seperti kegiatan Madrasah Diniyah.

Sebelum mengakhiri sambutannya Lutfi Imam membuka kegiatan ini dengan pembacaan Al-Fatihah dan disambut dengan meriah oleh para santri.

Tidak ada komentar: