Senin, Agustus 03, 2009

ISI Adakan Rapat Pleno Masa Bakti 2009-2010

Jamaluddin M Haz, PPA Lubangsa

Setelah mengadakan pelantikan pengurus baru, Ikhwanussyubban Al-Islamiyyin (ISI) melanjutkan aktivitas organisasinya dengan mengadakan rapat pleno yang membahas masalah program kerja selama satu tahun yaitu masa bakti 2009-2010.
Rapat pleno yang dilaksanakan pada hari Kamis malam (30/07/2009) itu dihadiri oleh seluruh pengurus ISI dan bertempat di salah satu ruangan MTs 1 Annuqayah Putra. Pada rapat pleno ini, seluruh seksi yang ada di organisasi ini dipanggil ke depan untuk membacakan program kerjanya yang diwakili oleh koordintor masing-masing seksi.
Rapat pleno ini dipimpin oleh tiga orang; dua orang dari pengurus harian dan satu dari dewan perwakilan anggota (DPA). Pengurus harian diwakili oleh ketua umum dan sekretaris yaitu Jauhari B dan Khabir, sedangkan dari DPA diwakili oleh ketua DPA yaitu Zubairi Anas.
Rapat ini diawali dengan pembacaan tatib (tata tertib) sidang. Setelah pembacaan tatib selesai, setiap seksi dipanggil untuk membacakan program kerjanya masing-masing. Pembacaan program kerja ini diawali oleh pengurus harian yang diwakili oleh Fauzi selaku wakil ketua umum periode 2009-2010. Setelah pembacaan program selesai, maka masuk pada seksi yang pertama yaitu seksi Pendidikan dan Penalaran (P2) yang diwakili oleh Abd. Wadud, dan selanjutnya setiap seksi mebacakan programnya masing-masing.
Dalam rapat pleno ini seluruh peserta sidang berhak memberikan tanggapan, masukan, menambah atau mengurangi program kerja yang disampaikan oleh setiap seksi, sehingga dalam rapat ini banyak terjadi tukar gagasan antara anggota rapat.
“Rapat ini diadakan demi kelancaran organisasi ke depan dan agar ISI bisa cepat melaksanakan programnya,” ungkap Jauhari B selaku Ketua Umum Ikhwanussyubban Al-Islamiyyin.
Acara ini berakhir sekitar pukul 22.00 WIB dan seluruh anggota sidang kembali ke pondoknya masing-masing.

Tidak ada komentar: