Jumat, April 24, 2009

Nirmala Putri Adakan Pelatihan bagi Calon Ustadzah TK/TPA


Sumarwi, PPA Nirmala

GULUK-GULUK—TK/TPA Al-Wildan PPA Nirmala Kamis (23/4) kemarin memulai kegiatan pelatihan bagi calon ustadzah bekerja sama dengan LPPTKA BKPRMI Sumenep. Pelatihan ini akan berlangsing sampai 25 April. Pada acara pembukaan Kamis kemarin, hadir Ny. Fadhilah Hunaini (Kepala TK/TPA Al-Wildan), K.H. A. Hamidi Hasan (pengasuh harian Nirmala), Hamdi Zuhdi (Kepala TK Desa Penanggungan), A. Dahnan, Junaidi, Hasyik, Moh. Yasin, dan Nuruddin (semuanya narasumber dari LPPTKA BKPRMI Sumenep).
”Tujuan diselenggarakannya acara ini tidak lain untuk memberikan keterampilan dan wawasan yang memadai dalam rangka pengembangan dan pengelolaan TK/TP al-Qur’an,” tutur Jamilah, ketua panitia kegiatan ini. ”Semoga kegiatan ini bisa memberikan banyak manfaat dan sesuai dengan apa yang kita harapkan,” tambahnya.
Ny. Fadhilah Hunaini, Kepala TK/TPA Al-Wildan, dalam sambutannya menuturkan bahwa santri di Nirmala untuk tingkat kelas-kelas tertentu memang diwajibkan mengikuti beberapa kegiatan misalnya pelatihan calon ustadzah ini. Menurutnya, mengikuti kegiatan semacam ini tidak akan pernah ada ruginya. ”Bagaimanapun, kita pasti akan menjadi guru. Minimal bagi anak-anak kita sendiri. Atau kalau tidak, masih ada anak tetangga kita yang membutuhkan pendidikan,” tutur beliau.
Dalam sambutannya di acara pembukaan, Fadhilah berterima kasih kepada para narasumber yang hadir dari LPPTKA BKPRMI Sumenep dan penyaji yang hadir pada pembukaan kemarin. ”Berkat bantuan beliau-beliau ini juga kita terus tetap berkembang dan dapat mempertahankan eksistensi kita. Alhamdulillah apresiasi masyarakat saat ini baik. Bahkan ada seorang wali yang mengungkapkan kebanggaannya terhadap TK Al-Wildan,” tambah beliau.
Pelatihan ini diikuti 25 peserta, dengan perincian 20 dari Nirmala, dan 5 peserta dari luar Nirmala. Pelatihan ini ditujukan untuk kelas XI Aliyah/sederajat.

Tidak ada komentar: